Tutorial Hijab Sederhana untuk Busana Wisuda Anda Agar Berkesan

Ketika wisuda akan segera tiba, momen ini pasti sudah sangat-sangat Anda nantikan bukan? Setelah tugas belajar selesai, tali goa pun dipindahkan serta ijazah berada di tangan. Orang tua yang melihat momen ini pasti merasa haru dan bangga anaknya sudah menjadi seorang sarjana. Teman-teman dan kerabat juga ikut hadir memberikan cokelat, bunga hingga ucapan selamat. Sebelum pulang, Anda harus berfoto dengan sahabat seperjuangan. Mereka lah yang menjadi saksi hidup perjuangan Anda selama berada di kampus, mereka juga orang yang menjadi pelipur lara. Momen wisuda pasti akan selalu diingat, jika Anda ingin meninggalkan kenangan yang sempurna, Anda harus menggunakan penampilan terbaik, gunakan tutorial hijab yang pas.

Muslimah berhijab biasanya akan lebih memilih busana wisuda yang syar’i. busana yang dikenakan adalah gaun dan gamis. Lantas seperti apa busana yang tepat? Berikut beberapa tips untuk Anda, antara lain:

  • Pastikan baju dapat menutup aurat secara sempurna. Ini merupakan hal penting. Pastikan baju bukan hanya membuat Anda terlihat cantik namun bisa menutup aurat dengan baik. potongan baju harus longgar dan sehingga bentuk tubuh Anda tidak akan terlihat, usahakan baju dapat menutupi bagian bokong dan pinggul,
  • Hindari bahan yang menerawang. Ketika memilih bahan baju atau baju untuk wisuda, Anda bisa memilih bahan yang tebal dan tidak tembus pandang. Bahan baju harus nyaman karena wisuda memiliki proses yang lama dan panjang. Untuk pakaian ke kebaya, pilih yang memiliki bahan brokat sehingga tidak gatal ketika digunakan,
  • Hindari memilih motif berlebihan. Anda mungkin bingung memilih baju karena ada begitu banyak motif, model dan warna. Namun untuk masalah motif, lebih baik pilih yang bermotif sederhana, terlalu banyak motif di baju dengan warna mencolok akan terlihat berlebihan.

Tampil sesuai tutorial hijab memang mudah, namun untuk syar’i, tidak semudah seperti yang dibayangkan karena ada beberapa batasan yang harus Anda patuhi mulai dari jilbab, baju, sepatu hingga berbagai macam aksesoris lainnya. meskipun PR bertambah, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa tampil secara menawan.

Anda bisa memilih gamis maxi elegan. Gamis merupakan pakaian yang tidak boleh dihindarkan saat kita membicarakan baju syar’i pakaian model ini tidak hanya cocok digunakan untuk acara besar, namun juga bisa digunakan untuk busana wisuda. Anda bisa mengenakan gamis bahan polos satu warna.

Ingin kenakan sesuatu yang bermotif? Banyak tutorial hijab yang memberikan pilihan hijab bermotif. Padukan dengan tepat sehingga tidak terkesan ramai selain itu penampilan Anda akan menjadi lebih enak di pandang contohnya bila hijab Anda polos, kenakan pakaian bermotif, namun jika jilbab bermotif, kenakan pakaian yang polos, selain motif, warna juga selaras. Anda bisa memilih jilbab bermotif bunga berbahan satin sutra.

 

Simak Tips Memilih dan Mempertimbangkan Tutorial Hijab yang Cocok untuk Anda

Melakukan kegiatan apapun sudah pasti ada beberapa hal yang seharusnya bisa diantisipasi dengan baik dan ada beberapa pertimbangan yang memang harus diatasi dengan sangat terukur sebab akan menjadi satu hal yang apakah hal tersebut bisa dijadikan pilihan untuk bisa membuat Anda merasa cocok atau tidak dan tepat dalam melakukan sesuatu atau tidak. Minimal jika memang hal tersebut bisa menjadi pertimbangan penting maka akan menjadikan Anda mampu memberikan manfaat yang tepat atau tidak. Sebagai salah satu contoh adalah dalam menonton tutorial hijab pasti ada tujuan yang harus dicapai dan memang hal tersebut akan menjadi pertimbangan penting yang harus disesuaikan dan menjadi kegiatan yang memang akan berguna untuk Anda.

Baca juga: Tips Membuat Tutorial Hijab Unik Agar Banyak Viewers

Berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda lakukan dalam memilih dan juga mempertimbangkan beberapa hal yang bisa membuat Anda cocok dalam melakukan pertimbangan sesuai dengan apa yang diinginkan terutama dalam menyimak tutorial hijab yakni:

  • Update,

Pilihlah tutorial yang memang menghadirkan acara yang update dan sesuai dengan apa yang ada sekarang, sebab akan menjadi pilihan tontonan yang bisa memberikan manfaat yang lebih sehingga akan mudah bagi Anda untuk bisa memilih apakah tutorial tersebut kekinian atau tidak sehingga mampu dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

  • Sesuai selera,

Pilih saja yang sesuai selera dan memang mampu memberikan hal yang bisa membuat Anda menjadi pilihan acara yang tepat sehingga memang bisa membuat Anda berpikir bahwa hal itu sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Cobalah memfilter atau mencari yang menurut Anda bisa mempertimbangkan pilihan yang tepat sehingga tidak salah sasaran.

  • Tujuan,

Akan lebih baik jika Anda menonton acara yang memang memiliki tujuan yang jelas, misalnya saja Anda menonton tutorial adalah untuk dipraktekkan dan hal itu akan sangat bermanfaat untuk Anda ke depannya sehingga memang bisa memiliki pertimbangan khusus yang bisa membuat Anda berpikir cocok untuk dijadikan pilihan. Dengan demikian hal tersebut bisa membuat Anda berpikir tepat dalam menentukan hal yang nantinya bermanfaat untuk hal apa. Cobalah berpikir secara matang dan jangan sampai hal tersebut tidak memberikan atau menghasilkan apapun untuk Anda.

  • Manfaat,

Dalam melakukan apapun memang aka nada manfaat yang bisa dipetik dan dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat misalnya saja hal itu bisa Anda jadikan pilihan yang sesuai sebagai salah satu pertimbangan untuk apa nantinya sehingga memang bisa membuat Anda berpikir cocok untuk dijadikan pilihan. Minimal dalam menonton acara tutorial hijab Anda bisa mempertimbangkan pilihan yang sesuai dalam menentukan manfaat yang akan Anda rasakan sebagai salah satu pilihan tontonan yang tepat.

Tips Membuat Tutorial Hijab Unik Agar Banyak Viewers

Ada beragam jenis tutorial hijab yang ada di youtube, salah satunya adalah tutorial hijab unik yang bisa diaplikasikan dengan mudah karena berisi tahap-tahapan cara pembuatan hijab. Akan tetapi tidak semua video tutorial hijab disukai oleh penonton Youtube. Oleh karena itu, perlu dibaca beberapa tips berikut ini:

  1. Buat Konsep dengan Matang

Untuk membuat tutorial hijab unik di youtube dibutuhkan konsep yang unik. Setelah mengetahui tema besar dari video yang akan dibuat, kemudian pastikan apa saja software pendukungnya serta bagaimana  optimasinya dan siapa saja target penontonnya.

  1. Atur Plot Secara Sistematis

Ketika membuat video tutorial, tentunya berisikan tahapan sebuah proses pembuatan kreasi hijab. Oleh karena itu, sebelum membuta video tutorial, harus membuat terlebih dulu rancangan plot video yang akan ditampilkan. Atur plot video sedemikian rupa agar rapi, kemudian susun alur tutorial dengan jelas, ringkas, serta sistematis. Perhatikan dengan baik dan jangan sampai ada tahapan yang tertinggal. Untuk mempermudah, bisa gunakan software editing video agar dapat meringankan pekerjaan ketika meyusun plot video.

  1. Batasi Durasi Video

Tujuan utama pengguna youtube ialah mencari informasi serta hiburan. Pengguna youtube biasanya akan malas menonton video dengan durasi yang lama, salah satu alasannya adalah boros kuota internet. Oleh sebab itu, ketika membuat video tutorial hijab, pilih kreasi yang unik namun simpel.

  1. Gunakan Metode Animasi

Gunakan animasi agar video tutorial menjadi lebih hidup, menarik, serta aktraktif. Tak hanya itu, presentasi dalam proses tutorial pun ebih jelas dan ringkas sehingga mudah dipahami penonton.

  1. Lengkapi Tutorial dengan Audio Dubbing

Audio dubbing merupakan suara yang digunakan untuk memandu proses tutorial dari awal hingga akhir agar video kian hidup dan tidak seperti film bisu. Atur ritme suara dan sesuaikan dengan alur video, atau bisa juga memanfaatkan aplikasi sound recorder yang bisa menghasilkan suara yang lebih jelas dan jernih untuk video tutorial.

  1. Rekam Video dengan Resolusi Tinggi

Sebaiknya unggah video beresolusi tinggi, minimal full HD 1080p atau HD sehingga gambar di video bisa terlihat jelas serta bisa diakses oleh semua perangkat seluler, termasuk perangkat seluler kelas bawah.

  1. Tunjukkan Contoh yang Dihasilkan

Apabila ingin viewers tertarik, maka perlu ditampilkan pula sampel ata contoh nyata sebagai bukti kuat keberhasilan praktek tutorial. Letakkan sampel tersebut pada bagian awal atau akhir video, atau keduanya.

  1. Pasang Music Soundtrack pada Video

Agar video semakin menarik, maka perlu adanya music soundtrack, sesuaikan musik dengan tutorial sehingga hasilnya semakin bagus. Jangan lupa untuk mengatur volume musik supaya tidak tumpang tindih dengan audio dubbing.

Itulah tips membuat video tutorial hijab unik agar bisa mendapatkan banyak viewers, sehingga selain bisa menyebarkan kreatifitas, juga bisa mendapatkan penghasilan lewat youtube.

Tips Membuat Tutorial Hijab Agar Banyak Viewers

Salah satu jenis konten di youtube yang saat ini paling banyak dicari adalah tutorial hijab. Perkembangan penggunaan hijab yang semakin diminati memang membuat para wanita muslim mencari gaya berhijab yang cantik untuk dikenakan.

Konten youtube yang berkaitan dengan tutorial hijab memang banyak diminati, bukan hanya di bulan Ramadhan atau menjelang hari raya Idul Fitri saja, akan tetapi juga di bulan-bulan selain Ramadhan. Oleh karena itu, agar video tutorial dilihat banyak viewers, perlu mengikuti tips berikut ini:

Baca juga: Tutorial Hijab Segi Empat dan Pashmina Para Selebgram

  1. Niat untuk Berbagai

Nah, ini adalah hal pertama yang perlu dilakukan, yaitu memperbaiki niat di awal bahwa membuat video tutorial untuk mengenakan hijab adalah untuk berbagi, bukan untuk eksis sendiri.

  1. Membuat Tutorial Ragam Hijab

Agar mendapatkan banyak viewers, sebaiknya unggah berbagai macam tutorial model hijab, Ada banyak jenis kreasi hijab yang bisa lebih dieksplore. Misalnya bisa membuat tiga atau empat bentuk kreasi hijab menggunakan satu lembar hijab. Atau bisa juga mengunggah beragam kreasi hijab untuk datang ke berbagai acara. Misalnya kreasi hijab untuk ke pesta, kreasi hijab untuk ke kampus, atau kreasi hijab untuk sekadar jalan-jalan. Para hijaber tentunya tak hanya berkutat di dalam rumah saja, namun juga akan pergi ke berbagai tempat dan acara, oleh karena itu berbagai macam kreasi hijab sangatlah dibutuhkan. Channel yang memiliki berbagai macam kreasi hijab tentunya akan lebih disukai viewers dan bisa mendatangkan banyak subscriber.

  1. Waktu yang Singkat

Para wanita memang membutuhkan waktu lama jika berdandan, namun bukan berarti harus membuat tutorial menggunakan hijab dengan durasi yang lama. Justru sebaiknya buat video dengan durasi yang singkat, akan lebih baik jika tidak lebih dari 10 menit, karena apabila lebih dari itu viewers akan cenderung menjadi bosan. Buat video sepadat mungkin namun tetap menarik.

  1. Ambil dari Beberapa Angle

Para viewers tentunya penasaran dengan tampilan hijab bagian samping dan bagian depan, oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengambil video dari beberapa angle kamera, sehingga viewers juga akan puas bisa melihat keseluruhan tampilan hijab. Apabila mengambil angle kamera dari arah depan, maka sebaiknya kamera bisa mengambil gambar hingga bawah dada agar hijab yang digunakan tidak terpotong.

  1. Jadi Diri Sendiri

Saat menjadi vlogger sebaiknya menjadi diri sendiri, tak perlu meniru vlogger lain, dan akan lebih baik jika memiliki ciri khas yang berbeda.

  1. Rutin Mengunggah Video

Apabila memang ingin memiliki banyak viewers dan subscriber, maka harus rajin mengunggah video, jangan malas, dan harus konsisten.

  1. Membangun Engagement

Vlogger juga harus membangun engagement dengan viewers, caranya adalah dengan membalas komentar. Apabila ada request dari viewers dan bisa dilakukan, maka tak ada salahnya untuk dipenuhi.

Itulah beberapa tips membuat tutorial hijab agar banyak viewers dan subscriber, sehingga tutorial yang dibuat bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

 

Tutorial Hijab Segi Empat dan Pashmina Para Selebgram

Tutorial Hijab Segi Empat dan Pashmina Para Selebgram – Berhijab memang kewajiban, bukan tren yang dipakai hanya untuk gaya-gayaan. Tapi, tidak ada salahnya kalau kamu meningkatkan semangat berhijab dengan meniru style hijab yang lebih modis namun tetap menjaga kesantunan. Mega Iskanti misalnya, hijabers cantik ini selalu menampilkan gaya hijab yang stylish tapi sama sekali tidak menghilangkan kesan anggun, elegan dan sopan.

Jika kamu seorang pemula atau sering mengalami kendala bagaimana padu padan hijab yang bagus, berikut kami berikan beberapa tutorial hijab segi empat dan pashmina para selebgram.

Baca juga: Tutorial Model Hijab Praktis Sehari-hari

  • Demi wajah yang lebih tirus, hijab segi empat berbahan kaku ini bisa kamu jadikan alternatif. Cukup sekali lilit saja.

Dimulai dari yang paling simpel, kamu bisa pakai hijab segi empat berbahan kaku untuk membingkai wajah supaya lebih proporsional. Cukup sekali lilit ke belakang dan cuma butuh satu jarum pentul, kamu sudah bisa mendapatkan bentuk hijab sesuai keinginan.

  • Tanpa butuh satu pun jarum pentul, pakai pashmina dan ciput ninja bakal semudah kayak Mbak Zahratul.

Mengenakan ciput ninja adalah kunci utama ketika kamu memilih pashmina sebagai hijab pilihan. Kamu sebagai pemula atau malas ribet juga sangat disarankan untuk mencontek gaya ini, karena proses membentuknya sangat mudah, bahkan cuma 1 menit.

  • Pergi ke kondangan nggak harus berlebihan. Pakai hijab segi empat formal ala Dian Pelangi ini bisa jadi pilihan.

Jika kamu belum tahu, pergi ke acara-acara formal semacam kondangan itu sebenarnya tak butuh atribut mewah atau blink-blink. Justru outfit atau hijab polos lah yang akan mempercantik tampilan, supaya kamu makin elegan.

  • Kembali mengandalkan ciput ninja, berhijab paling gampang dan modis memang pakai pashmina.

Kalau belum terbiasa, pakai ciput ninja itu gerah dan sangat menyiksa. Tapi kamu tak perlu kuatir lagi, kini ada ciput ninja berbahan dingin seperti jersey yang bisa menambah kenyamananmu dalam berhijab.

  • Demi tampilan yang lebih rapi dan tertata, mencoba gaya hijab segi empat akan lebih baik jika bagian depannya kamu ikat.

Tidak hanya lebih rapi dan kamu leluasa bergerak, mengikat bagian depan hijab segi empat juga membuatmu tampil lebih manis. Apalah artinya cantik kalau kamu masih berantakan.

  • Bagi yang suka travelling atau liburan, pashmina bukanlah sebuah halangan asal kamu bisa melipatnya ke bagian dalam.

Bukannya mencontek sepenuhnya gaya Mbak Zahratul Jannah, kamu pun bisa terlihat lebih praktis dengan pashmina. Gaya casual nan simpel sangat bisa kamu praktikkan, khususnya ketika jadwal travelling dan liburan sudah di depan mata. Jangan lupa, kenakan dulu dalaman hijab berupa ciput ninja, ya.

  • Penggemar hijab segi empat paris? Meniru gaya Natasha Farani ini bisa membuatmu tambah manis.

Seperti Natasha Farani yang suka memodifikasi hijab paris menjadi lebih eksotis, kamu juga punya kesempatan yang sama. Paradigma hijab segi empat tak bisa dibentuk sedemikian rupa pun seolah tertepis, dengan bukti bahwa hijab segi empat dapat dibuat bergelombang, sehingga kamu tampak lebih manis.

Tutorial Hijab Simple Untuk Yang Baru Belajar Berhijab

Untuk kamu yang baru saja berhijab pasti tidak mau ribet memikirkan gaya hijab. Maunya sih yang simple tapi tetap terlihat cantik di wajah. Biasanya yang baru belajar berhijab, akan merasa ada yang aneh dengan wajah saat bercermin. Agar kamu tetap bertahan dengan hijabmu, berikut beberapa tutorial hijab simple yang tidak membuat kamu repot tiap harinya. Banyak yang tidak perlu pakai jarum, walaupun sesederhana itu, kamu tetep bisa tampil cantik, bahkan jauh lebih cantik dari saat kamu belum berhijab.

  • Gaya hijab ini super sederhana, semuanya terbantu oleh inner ninja

Gunakan inner ninja, pastikan panjang hijab sebelah kiri sedikit lebih panjang dari yang kanan. Kaitkan hijab dengan menggunakan jarum, lalu putar bagian kiri ke arah belakang. Sudah selesai! Tinggal dirapikan sedikit aja di bagian depannya.

  • Boleh juga kalau mau nyoba pashmina, cara pakainya sama simplenya

Sama seperti sebelumnya jangan lupa gunakan ciput ninja. Bagian kiri dibuat lebih panjang dari bagian kanan, kali ini tanpa ada yang dikaitkan dengan jarum. Putar bagian kiri ke belakang lalu tarik ke depan. Bagian yang sebelah kanan bisa kamu satukan dengan bagian kiri menggunakan bros atau peniti.

  • Mirip dengan nomor satu, tapi yang ini jarumnya tidak lagi perlu

Sama persis seperti nomor satu, bedanya hanya tidak pakai jarum dan bagian kirinya langsung diputar seperti nomor dua. Sementara yang kanan tetap dibiarkan menjuntai.

  • Jilbab segi empat yang selalu punya warna-warna seru

Pakai inner tetap wajib ya, bagian kiri juga tetap lebih panjang dari yang kanan karena nanti akan diputar. Jika gaya hijab nomor 1-3 tadi diputar ke belakang, kali ini diputar ke atas. Agar terlihat rapi, gunakan bros atau peniti untuk merapikan.

  • Ingin mencoba gaya yang lebih menantang, ini nih bisa jadi referensimu!

Kali ini bagian kanan yang dipanjangin lalu putar ke atas hingga ke kepala bagian kanan. Tapi bagian kirinya jangan lupa dibawa ke depan sebelum bagian kanan dikeatasin. Biar makin rapi, bagian kirinya agak dilipat-lipat lalu rapikan dengan bros.

  • Masih males pakai jarum-jaruman dan hijab yang diputer-puter? pakai yang instan aja!

Inget hijab yang dipakai sama Dewi Sandra di Catatan Hati Seorang Istri? Nah ini mirip nih, tinggal dipakai aja terus bagian yang menjuntai dikeatasin. Gampang banget kan?

Tuh, banyak kan ternyata gaya hijab yang super gampang, jadi kamu yang baru berhijab pun bisa tampil cantik dan rapi tanpa harus ribet di sana-sini. Selamat mencoba-coba tutorial hijab dan belajar gaya-gaya hijab ya!