OOTD Hijab Modern Syar’i Agar Penampilan Makin Menarikdan Trendi!


Siapa bilang dengan menggunakan hijab syar’I tidak bisa mencoba style hijab casual? Meskipun berhijab syar’I, kamu tetap bisa mencoba OOTD hijab modern sehingga membuat penampilanmu makin cantik dan sesuai dengan tren fashion masa kini. Style casual sendiri memang dikenal dengan style yang sederhana, santai, namun tetap terlihat chic dan manis. Dipadukan dengan hijab casual style lagi tren saat ini maka penampilanmu akan semakin cantik ala selebgram muslimah kekinian. Gimana sih OOTD hijab modern yang memadukan hijab casual dengan outfit casual bagi wanita yang berhijab syar’i? Yuk cek di bawah ini!

  1. Pashmina berpadu dengan rok motif panjang dan kaos polos

Rok memang menjadi bawahan yang paling umum digunakan bagi wanita yang berhijab syar’i. Menggunakan rok tidak menghalangimu untuk tampil trendy dan casual kok! Padukan saja rok motif dengan warna cerah dengan kaos dan pashmina panjang polos. Seperti yang terlihat di gambar, penampilan wanita dengan gaya casual berhijab dengan model outfit casual seperti diatas membuat si wanita terlihat dewasa, manis, dan sederhana. OOTD hijab modern ini cocok digunakan dalam berbagai momen juga lho!.

  • Dress Polos Panjang Plus Cardigan dan Pasmina Semi Instan Polos

Outfit casual ini paling cocok digunakan saat pergi ke kampus atau menghadiri acara semi formal lainnya. Tapi outfit ini cocok juga dibawa ke acara hangut dengan teman-temanmu kok! Namun outfit ini memang memberikan kesan semi formal dan serius bagi pemakainya, terutama jika warna yang digunakan seperti hitam yang memberikan kesan tegas dan serius. Style outfit ini dilengkapi dengan penggunaan pashmina semi instan yang cukup panjang sehingga tetap menjaga citra syar’i.

  • Dress Panjang atau Gamis dengan Pashmina Bermotif

Siapa bilang memakai gamis hanya cocok untuk pergi ke acara pengajian saja? Saat ini sudah banyak gamis yang memiliki banyak ragam bentuk dan warna sehingga tidak lagi kaku dan cocok digunakan saat momen-momen lainnya. Dress atau gamis yang polos dengan potongan bawahan yang lebar ditambah pashmina panjang bermotif membuat tampilanmu makin cantik. Warna dress atau gamis bisa disesuaikan dengan warna salah satu motif di pashmina, seperti contohnya pada foto wanita diatas dimana wanita tersebut menggunakan dress panjang abu-abu dipadukan dengan pashmina panjang bermotif kotak-kotak yang salah satu warnanya adalah abu-abu.

  • Rok motif dengan atasan model babydoll dipadukan dengan pashmina polos

Atasan model babydoll memang cukup banyak diminati wanita karena membuat pemakainya terlihat cute dan menarik. Dipadukan dengan rok bermotif, jadilah style hijab casual yang cocok digunakan saat pergi ke kampus, jalan-jalan, atau hangout dengan teman. Gunakan pashmina panjang polos sebagai hijab. Untuk warna, sebaiknya seluruh tampilan memiliki nuansa warna yang sama. Seperti dalam foto di atas, nuansa dari mulai hijab sampai bawahan memiliki tema warna gelap sehingga outfit yang dipilih berwarna hitam dari mulai atas sampai bawah. Perlu diingat, jika kamu memakai salah satu outfit yang sudah bercorak atau bermotif, usahakan jangan menggunakan bagian outfit lainnya yang bercorak atau bermotif juga untuk menghindari penampilan yang terlalu ramai dan mencolok.

  • Celana Kulot Cutbray dengan Cardigan dipadukan Pashmina Pastel Polos

Pemerhati dunia fashion muslimah pasti sudah tidak asing dengan nama Ghaida Tsurayya. Anak ustadz kondang Aa Gym ini memang dikenal dengan karya desainnya yang casual, santai, feminin, dan trendy. Kamu bisa mencontek OOTD Ghaida sehari-hari agar penampilanmu semakin menarik dan kekinian. Seperti contohnya dalam gambar diatas, Ghaida menggunakan celana kulot cutbray dengan cardigan model kupu-kupu bermotif ditambah pashmina instan dengan warna senada. Style hijab dan outfit casual ini cukup banyak diminati oleh kaum muda. Agar memberikan kesan casual tapi tetap manis dan feminine, kamu bisa memilih warna-warna pastel yang cantik dan menggemaskan seperti dusty pink dan pink muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *