Jangan Sampai Dimusuhi di KelasKarena Bau Sepatu, Yuk Ketahui Penyebab Bau Sepatu


Rasanya, di balik semua pengalaman indah ketika SMA, pasti terlintas juga beberapa pengalaman buruk di masa itu. Ada kalanya kita dibully karena kita lemah, mendapat nilai jelek lalu kecewa, sampai dipermalukan karena beberapa sebab. Nah, salah satu hal yang bisa membuat kamu dipermalukan adalah ketika sepatumu tercium bau di kelas. Yups, sepatu yang bau membuat kamu jadi bahan cemoohan karena kamu dianggap buruk, kurang lebih mirip kalau kamu buang air besar di celana saat sekolah. Uuuh, tentunya sangat memalukan sekali ya jika ini sampai terjadi. Untuk itulah permasalahan seperti sepatu yang bau bisa kamu antisipasi kalau kamu tahu cara menghilangkan bau di sepatu. Tapi, sepatu bau hanya salah satu permasalahan saja, banyak juga permasalahan lain yang bisa membuatmu dipermalukan di kelas. Misalnya kalau kamu tidak mau membagi contekan, kamu bisa dianggap sombong, setelah itu bisa saja kamu dibully.

Duh, ternyata masa SMA tidak semenyenangkan itu, ya. Banyak hal-hal bahagia yang terjadi, banyak juga hal-hal buruk yang bisa terjadi. Kalau kamu cukup populer di sekolah, memiliki banyak teman, kamu punya peluang untuk aman. Tapi, kalau kamu hanya siswa biasa yang tidak gaul, maka kamu bisa saja suatu waktu diserang oleh kawanmu yang merasa lebih superior.

Ya, ini kadang membawa dampak psikologis yang buruk ketika kamu dewasa. Bisa saja kamu jadi ingin balas dendam, membalas ke orang lain dari kemalangan yang menimpamu semasa sekolah. Atau yang lebih buruk lagi, kamu jadi anti sosial, karena merasa pernah dikecewakan secara sosial oleh orang lain. Ini tentunya menjadi tanda buruk untukmu. Maka dari itu, memang kampanye pemerintah untuk melawan kekerasan di sekolah patutlah kita dukung, supaya tidak ada lagi korba dari tindak bully atau perisakan ini.

Nah, kembali ke salah satu penyebab bullying, yakni sepatu yang bau. Tahukah kamu bahwa penyebab bau sepatu sebenarnya adalah hal-hal sepele yang bisa kamu antisipasi dengan mudah? Ya, mungkin kamu heran, tapi masalah bau sepatu bisa menjadi masalah yang serius, lho. Tidak hanya kamu rentan dipermalukan teman sekelasmu, tapi ini juga berpengaruh terhadap rasa percaya dirimu sebagai seorang individu.

Coba bayangkan kalau kamu punya sepatu yang wangi, pasti kamu akan aman-aman saja menjalani hidupmu. Untuk itulah, sangat penting bagimu untuk memiliki sepatu dengan kondisi yang bagus termasuk aromanya. Untuk mengetahui penyebab bau sepatu yang menimpamu, kami telah menyiapkan beberapa hal yang sekiranya bisa menjadi sumber masalah pada sepatumu, yuk simak tulisan di bawah ini.

Kamu Jarang Pakai Kaus Kaki

Nah, biasanya ini terjadi kalau kamu buru-buru berangkat ke sekolah. Kamu jadi melupakan kaos kaki yang harusnya kamu pakai; padahal, dengan tidak pakai kaos kaki, kamu telah membuat sebuah permasalahan besar. Keringat pada kakimu akan langsung bersentuhan dengan bagian dalam sepatu yang akhirnya menimbulkan bau tidak sedap. Padahal, bau ini dapat diantisipasi kalau saja kamu memakai kaos kaki.

Tidak Pernah Dijemur

Nah, ini kebiasaan buruk yang biasanya sering terjadi. Mungkin kamu memiliki banyak sepatu, sehingga bisa berganti-ganti, tapi tetap saja, sepatumu harus dirawat dengan baik. Salah satu kuncinya adalah menjemur sepatumu supaya terkena angin dan sinar matahari. Fungsinya untuk memberikan cukup ventilasi pada sepatumu supaya udara kotornya berputar.

Referensi:  https://review.bukalapak.com/mens-style/5-cara-menghilangkan-bau-sepatu-sesuai-bahannya-29212

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *