Trend Model Kacamata Terbaru, Bikin Penampilan Kamu Makin Kece!

Kacamata adalah suatu alat bantu yang digunakan untuk membantu penglihatan dengan menggunakan lensa dan bingkai sebagaipenyangganya. Lensa yang digunakan pun beragam, mulai dari lensa yang digunakanuntuk mengatasi masalah mata minus atau plus, hingga lensa yang digunakansebagai alat pelindung dari sinar UV. Bentuk kacamatapun beragam dan dapat disesuaikan dengan bentuk wajahnya. Desain kacamata untuk wajah bulat tentunya akan cocok digunakan dengan orang yangmemiliki wajah bulat. Juga pada desain kacamata untuk orang yang memiliki wajahoval akan berbeda dengan orang yang memiliki wajah kotak.

Kacamata juga memiliki tujuan fungsional sebagai alat pelindung mata dari debu maupun kotoran. Seiring berjalannya waktu, saatini kacamata sudah bukan lagi sekedar menjadi alat pelindung atau sebagai alat bantu penglihatan. Namun sudah menjadi bagian dari fashion yang memiliki nilai estetika dan keindahan yang tentunya mampu membuatpenampilan kamu lebih keren dan stylish.

Sebelum melihat berbagai model kacamata terbaru, inilah langkah penting bagi kita dalam memilih sebuah kacamata.

Pastikan memilih model kacamata yang tepat sesuai dengan bentuk wajah.

Wajah manusia sendiri dapat dibagi ke dalam 5tipe wajah, yaitu  bentuk wajah kotak, bentuk wajah segitiga, bentuk wajah diamond, bentuk wajah oval, dan bentukwajah bulat.

Menyesuaikan ukuran frame dengan bentuk wajah

Yang paling penting untuk menyesuaikan lebarlensa, lebar bridgenya, serta panjang frame. Lebar pada lensa harus disesuaikan dengan tepat agar jarak antara pupil kanan dan kirinya tepat. Penyesuaian lebar bridge juga harus cocok agar bisa pas bila ditopang pada hidung, demi menghindari kacamata yang mudah melorot.

Menyesuaikan dengan warna kulit

Meskipun saat ini aturan itu juga sudah tak banyak berlaku, tetapi dalam memilih warna frame kacamata juga harus bijak agar lebih enak pula untuk dipandang. Seperti orang yang memiliki kulit hitam, akanlebih cocok dengan warna frame metalik atau abu abu. Orang dengan warna kulit cenderung coklat kekuningan akan lebih cocok dengan frame warna coklat. Danbila yang berkulit putih nampaknya lebih bebas memilih karena cocok untukmenggunakan warna apapun.

Banyak pula di antaranya yang memilih kacamata fashion untuk mendukung penampilannya. Walau dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, salah satufashion items ini termasuk yang paling laris terjual. Alasannya sih terkadangakan lebih pede saja untuk menggunakan kacamata, terlebih untuk berfoto saatliburan.

Beberapa model kacamata terbaru juga hadir dengan merek merek terkenal yang tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Seperti pada merek Oakley, Calvin Klein, Michael Kors, Rayban, Gucci hingga Puma. Kelima merek recommended tersebut juga paling banyak dicari karena desain yang stylish mampu membuat penggunanya juga lebih percaya diri.

Tampil kece dengan kacamata hitam Oakley.

Kacamata Michael Kors dengan lensa bening, untuk mata minus maupun plus.

Kacamata Gucci yang stylish abiss.

Ini buat makin cinta deh dengan penampilan.

Keren maksimal dengan sunglasses ini.

Ada juga rekomendasi kacamata untuk wajah bulat pada link artikel berikut ini: https://review.bukalapak.com/fashion/5-model-kacamata-korea-yang-cocok-dipakai-untuk-perempuan-berwajah-bulat-31483

Dalam membeli kacamata tentunya tak bolehdilakukan dengan terburu buru. Jangan sampai proses pencariannya singkat tanpa mengetahui plus minus dari produknya tersebut. Sesuaikan dengan yang kamu butuhkan. Saat ini juga sudah banyak informasi mengenai kacamata yang dapat diperoleh di internet. Jangan lupa untuk melakukan riset agar kacamata yang akan dibeli sesuai dengan apa keinginan dan kebutuhan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *