Inspirasi Model Kebaya Pengantin yang Bisa Kamu Gunakan di Hari Bahagiamu!

Menyiapkan hari besar dalam hidup yaitu hari pernikahan tentu menyita banyak pikiran dan tenaga. Meski demikian, kita tentu merasa bahagia dalam mempersiapkan segala pernak perniknya. Mulai dari undangan, souvenir, makanan, model kebaya pengantin, hingga kebaya bridesmaid (lihat inspirasinya di sini https://review.bukalapak.com/fashion/ini-dia-7-inspirasi-gaun-bridesmaid-yang-kekinian-mau-coba-32806).


Sebagai calon “bintang” dalam acara resepsi, kita pasti ngga ingin dong tampil biasa saja. Kita pasti ingin sesuatu yang berkesan dan membuat kita menjadi yang paling cantik. Di tengah banyaknya ide dan inspirasi soal tema pernikahan, ada baiknya kamu lihat beberapa inspirasi model kebaya pengantin berikut sebelum menentukan sendiri pilihanmu dan pasangan.


Kebaya Modern Modifikasi
Seperti sudah menjadi salah satu adat dalam pernikahan di Indonesia, bahwa pengantin wanita menggunakan busana kebaya untuk baju pernikahannya. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kebaya yang sebelumnya lekat dengan kesan kuno, kemudian banyak berkembang menjadi tren fashion yang baru dengan desain yang lebih modern.
Salah satunya adalah kebaya modern modifikasi berikut ini. Kebaya dimodel asimetris pada bagian dadanya, kemudian sisi dada satunya ditutup dengan kain tulle dengan warna yang agak kontras.

Meski warna hijau dan coklat agak kontras, namun saat dipadankan ternyata masih mampu membuat warna yang serasi. Kemudian bagian belakang dari kebaya dibuat berekor dan mengembang seperti ball gown namun hanya menutupi bagian belakang dengan kain tulle.
Untuk bawahan dari kebaya ini tetap menggunakan kain batik dengan warna senada, yaitu hijau dan coklat, namun dengan modifikasi pemberian kain renda atau tulle bordir pada bagian ujung bawahnya. Sangat menarik dan unik ya!

Gaun Ice Blue
Pernah terbayang menggunakan gaun seperti Elsa dalam tokoh kartun Frozen saat menikah? Ya, gaun pengantin dengan warna ice blue sedang naik permintaannya. Warna ice blue dianggap mampu membawa suasana segar namun tetap terlihat anggun saat digunakan pada hari pernikahan. Warna ini mampu menampilkan kesan kalem sekaligus ceria.
Jangan ragu untuk memilih kain brokat berwarna ini dan menjadikannya model gaun. Kain brokat atau kain kebaya digunakan sebagai point of interest pada bagian pinggang ke atas, sedangkan bagian pinggang ke bawah dibiarkan polosan dan hanya pada ujung kaki yang diberi pinggiran brokat. Kemudian bagian atas juga dihias dengan aksen bunga 3 dimensi yang sekarang juga sedang nge-tren. Terakhir, Anda bisa menambahkan pemanis berupa untaian kain brokat warna senada yang disampirkan pada bagian bahu.

Classic White
Hari pernikahan yang identik dengan sesuatu yang suci dan sakral sering diasosiasikan dengan warna putih. Oleh karena itu, dari masa ke masa, busana berwarna putih selalu menjadi pilihan bagi sebagian besar calon pengantin baik digunakan untuk akad nikah (pemberkatan) atau pun untuk resepsi. Salah satu artis yang juga memilih warna putih untuk hari bahagianya adalah Raissa Andrianna.
Saat melepas masa lajangnya dengan Hamish Daud, Raissa memilih menggunakan kebaya berwarna putih karya desainer papan atas, Vera Anggraini. Bahkan bisa dibilang model kebaya yang dikenakan Raissa tidak aneh aneh. Hanya kebaya dengan model leher sabrina dan sedikit ekor pada bagian belakangnya. Model yang klasik namun dengan riasan dan sunda siger yang cantik, membuat tampilan Raissa secara keseluruhan menjadi sempurna.

Kebaya Beludru
Bagi Anda yang masih memiliki darah Jawa kental, tidak ada salahnya untuk menggunakan kebaya berbahan beludru untuk hari bersejarah Anda. Kebaya berbahan beludru ini khas digunakan oleh putri bangsawan dari Jawa Tengah dan Jogjakarta. Kebaya ini biasanya memiliki warna gelap seperti hitam, merah marun atau biru tua dengan aksen emas untuk mempercantik kebayanya. Kebaya ini sudah tentu dipadankan dengan bawahan berupa kain batik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *