Inspirasi Atasan Kebaya Modern yang Bisa Kamu Contek sebagai Referensi

Saat usia kita beranjak dewasa, semakin banyak undangan yang datang menghampiri kita. Baik itu undangan pernikahan, undangan ulang tahun perkawinan hingga acara penting lainnya yang mengharuskan kita tampil formal. Sudah menjadi kesepakatan tidak tertulis, pakaian formal para wanita Indonesia saat menghadiri acara penting adalah menggunakan model rok kebaya. Beberapa menganggap pakai kebaya akan membuat terlihat tua dan sebagian lagi mengatakan kebaya sudah kuno. Namun, jangan keburu skeptis dahulu dengan kebaya, karena saat ini telah banyak desainer andal yang bisa menjahit atasan kebaya modern yang sangat cantik dan up to date.

Penasaran apa saja model kebaya tersebut? Berikut beberapa inspirasi atasan kebaya modern yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih model kebaya.

 

Model atasan kebaya karya Vera Anggraini memang sudah sangat terkenal karena hasilnya yang sangat cantik serta detil payet yang begitu menawan. Salah satu karya dari Vera adalah atasan kebaya hitam ini. Mungkin sekilas dari bentuk atau model baju tidak terlalu berbeda dengan kebaya lainnya. Namun lihat detil payet yang diaplikasikan untuk mempercantik kebaya ini. Ditambah penataan dari kain brokat yang rapi sehingga menghasilkan pola yang simetris. Tidak hanya itu, kebaya ini juga dilengkapi dengan sebuah ikat pinggang yang berasal dari kain dengan warna senada. Ikat pinggang tersebut diaplikasikan dengan disemat bros berukuran besar yang menjadi point of interest dari kebaya ini. Kebaya ini cocok untuk modifikasi kebaya khas Bali yang sering hadir dengan ikat pinggang.

Atasan kebaya yang satu ini juga masih karya Vera Anggraini. Rumah mode yang diberi tajuk Verakebaya ini membuat atasan kebaya dengan desain yang luar biasa cantik. Model kebaya ini menyerupai rok kebaya yang kemudian diberi kain bawah berupa songket. Atasan kebaya berwarna pink salem ini dibentuk dengan menangkupkan bagian bawah kain kebaya dan kemudian dibawa ke tengah baju membuat kesan drappery atau berumbai. Kebaya model seperti ini sangat cocok digunakan bagi yang memiliki pinggang dan panggul yang berukuran normal. Sedangkan jika memiliki panggul berukuran besar, kemungkinan justru akan terlihat lebih besar karena modelnya terfokus pada area panggul.

 

Jika Anda mencari kebaya dengan model yang modern dan out of the box, Anda harus membuat model kebaya ini. Kebaya ini tampil dengan sangat remarkable dengan salah satu lengannya dibiarkan menutupi sampai pergelangan tangan dan yang satunya lagi dibiarkan terbuka. Model baju yang seperti ini lazim disebut dengan istilah one shoulder. Bagian yang dibiarkan terbuka sebenarnya juga tidak murni terbuka, namun diberikan kain tile polos transparan yang sewarna dengan warna kulit sehingga menimbulkan kesan terbuka.

Di atas kemben pun juga diberi taburan manik manik atau batuan kecil yang membuat detil baju atasan kebaya ini semakin menarik. Tidak hanya itu, pemberian ikat pinggang berwarna hitam memberikan sentuhan yang sangat manis. Terakhir, desair dari kebaya ini menambahkan selendang yang kedua ujung kainnya diberi tambahan kain tulle kebaya untuk memberikan kesan berbeda.

Jika Anda bosan dengan model kebaya yang seperti itu itu saja, ada baiknya Anda mencoba membuat kebaya dengan model outer. Model atasan kebaya yang seperti ini sedang musim. Saat Anda mengenakan outer dari bahan kain kebaya ini, Anda bebas menggunakan pakaian bagian dalam seperti apa. Apakah ingin menggunakan bahan yang sama atau memilih menggunakan dress berwarna polos. Outer dari kain kebaya ini dimodel menyerupai cape atau jubah yang memberikan kesan lebar pada daerah tangan. Model atasan kebaya seperti ini cocok dikenakan oleh siapapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *