Inilah Makeup Wisuda Natural yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Wisuda merupakan momen yang sangat penting dalam hidup karena bisa jadi wisuda merupakan momen sekali dalam seumur hidup. Di momen yang sangat penting seperti wisuda ini, tentunya kamu ingin tampil maksimal bahkan sempurna. Tentunya saat wisuda, tampilan kamu harus lebih oke daripada penampilan kamu biasanya. Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk tampil sempurna pada saat wisuda, mulai dari memilih baju terbaik, sepatu yang dipakai, model rambut, hingga makeup yang diaplikasikan pada wajah. Buat kamu yang berhijab, sesuaikan makeup kamu dengan kebaya modern hijab yang terbaik untuk penampilan kamu.

Terkadang saat kamu ingin tampil sempurna, apalagi di acara yang sekali seumur hidup seperti wisuda ini, apa yang kamu inginkan tidak sesuai kenyataan, mungkin kamu takut kalau makeup kamu terlalu tebal atau malah terlihat aneh. Ternyata, banyak, lho cara yang bisa kamu lakukan supaya makeup kamu natural apalagi buat wisuda yang sekali seumur hidup, namun meskipun makeupnya natural, kamu akan tampil sempurna.

Mau tahu bagaimana cara makeup wisuda natural yang bisa kamu lakukan untuk wisuda? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Bersihkan Wajah dari Kotoran

Hal pertama yang harus kamu lakukan supaya kamu bisa mengaplikasikan makeup wisuda natural adalah dengan cara membersihkan wajah dari berbagai kotoran yang menempel. Tentunya hal yang harus diperhatikan adalah bagian wajah kamu terhindar dari minyak dan kotoran. Wajah yang bersih akan membuat makeup kamu mudah menempel serta wajah kamu akan terhindar dari kulit rusak karena efek samping dari makeup yang diaplikasikan pada wajah yang kotor.

  1. Basuh Wajah dengan Air Dingin

Jika kamu sudah memastikan bahwa wajahmu telah bersih dari minyak dan kotoran, sekarang saatnya kamu beranjak ke langkah yang selanjutnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengaplikasikan makeup wisuda natural, basuhlah wajah kamu dengan air dingin. Bisa menggunakan air yang sudah kamu dinginkan di kulkas kamu atau menggunakan batu es supaya dingin pada air lebih maksimal.

Hal ini dilakukan untuk menutup pori-pori di wajah karena air dingin berfungsi menutup pori-pori di wajah kamu. Dengan pori-pori yang tertutup, dapat dipastikan bahwa makeup yang akan kamu aplikasikan lebih mudah menempel pada wajah. Setelah membasuh wajah dengan air dingin, keringkanlah wajah kamu menggunakan handuk atau tisu yang sudah disediakan.

  1. Gunakan Foundation

Dalam mengaplikasikan berbagai makeup, hal mendasar yang harus kamu lakukan adalah memakai foundation. Foundation adalah dasar dari makeup yang akan membentuk kontur pada wajah kamu. Berbagai jenis foundation dapat kita temui di pasaran baik yang padat maupun foundation cair. Aplikasikanlah dua macam foundation baik yang berwarna terang maupun yang berwarna gelap. Padukan kedua macam foundation tersebut, yang gelap untuk bagian pinggir wajah, dan yang terang untuk bagian tengah wajah.

  1. Sesuaikan jenis bedak

Pilihlah jenis bedak atau powder yang sesuai dengan jenis wajah kamu. Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, usahakan memilih bedak yang berfungsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah kamu. Ratakan bedak menggunakan tangan.

  1. Menghias Bagian Pipi

Setelah kamu mengaplikasikan bedak pada wajah secara merata, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk makeup wisuda natural adalah dengan menghias pipi. Gunakanlah bronzer untuk pembuat shading pada bagian pipi.

Nah, itulah yang bisa kamu lakukan untuk membuat makeup wisuda natural, tidak perlu buang-buang uang untuk pergi ke salon, bukan? Tinggal dipadukan dengan kebaya modern hijab 2018, atau kebaya yang sesuai dengan gaya rambut kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *