Begini Cara Makeup Wisuda Natural untuk Hari Spesialmu!

Moment wisuda adalah momen berharga sekali seumur hidup yang harus kamu persiapkan dengan baik mulai dari model kebaya perpisahan berhijab yang akan kamu gunakan dan juga makeup wisuda natural yang membuatmu tampil cantik dan juga menawan. Untuk model kebaya perpisahan, kamu bisa menggunakan atau membuat sendiri berbagai macam model kebaya yang sedang tren belakangan ini mulai dari kebaya brokat yang dilengkapi dengan bawahan batik ataupun songket atau bisa menggunakan kebaya brokat dengan model dress.

Kenapa make up harus diperhatikan saat wisuda. Tentunya ketika wisuda, kamu akan bertemu dengan dekan, rektor, orangtua, saudara bahkan teman. Di momen seperti itu, tampil cantik akan membuatmu semakin menjadi bahan perhatian dan tentunya akan membuat hasil jepretan wisudamu semakin bagus.

Agar kamu tampil cantik, namun tidak menor, berikut cara makeup wisuda natural yang bisa kamu coba :

1.      Bersihkan Muka

Membersihkan muka merupakan langkah pertama dan utama ketika ingin memulai untuk make up. Membersihkan muka bertujuan agar wajah sebelum make up terhindar dari berbagai debu maupun kotoran. Berbagai merek cleanser bisa kamu gunakan dan dengan mudah kamu bisa mendapatkannya di toko make up atau membelinya secara online.

2.      Berikan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan muka, maka kamu bisa memberikan moisturizer ke wajahmu agar kulitmu yang kering ataupun berminyak menjadi fresh. Untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan produk pelembab kulit kering seperti Yves Rocher Hydra Vegetal Intense Cream dengan harga Rp199.000 yang tentunya membuat kulitmu menjadi lembab.  Bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak, ada produk pelembab juga yang cocok dengan kulitmu seperti produk sebamed clear face mattifying cream yang harganya lumayan mahal sekitar Rp176.00. Kamu juga bisa mencari alternatif lain untuk tipe kulitmu.

3.      Primer

Kamu bermasalah pada warna kulit yang tidak merata? Hal tersebut bisa segera diatasi dengan menggunakan primer yang fungsinya tak hanya untuk meratakan warna kulit, namun juga menyamarkan pori-pori dan make upmu akan tahan selama beberapa jam. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser.

4.      Foundation

Sebelum menggunakan bedak, kamu bisa menggunakan foundation agar make up menjadi lebih bagus dan tahan lama. Penggunaan foundation bsia membuat bekas jerawatmu tidak terlihat dan juga bisa meratakan warna kulit.

5.      Touch Up Utama

Setelah preparing make up, maka saatnya kamu bisa membuat wajahmu lebih menarik. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat bagian mata menjadi lebih mempesona mulai menebalkan alis mata dengan pilihan warna hitam atau coklat, penggunaan eyeliner agar garis mata semakin tajam, menebalkan  bulu mata dengan mascara,  dan juga penggunaan eyeshadow dengan warna yang tidak terlalu terang.

Hal kedua adalah bagian bibir, jika bibirmu kering kamu bisa menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu. Kemudian agar bentuk bibir lebih bagus, kamu bisa menggaris bagian pinggir bibir dengan pencil lipstick kemudian warnai bibirmu dengan lipstick yang nude.

6.     Blush On

Agar pipimu semakin merona, kamu bisa menggunakan blush on dengan warna merah yang tipis agar kamu terlihat lebih cantik dan elegan.

7.      Wajah Berkarakter dengan Bronzer

Nah, jika kamu ingin membuat wajahmu bertekstur maka kamu bisa menggunakan bronzer dan bubuhkan di bawah tulang pipi. Dan taraaa, wajahmu akan semakin cantik.

Untuk make up yang terakhir, kamu bisa menggunakan setting spray agar make up naturalnya bisa tahan lama sampai wisuda berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *