Ini Rekomendasi Running Watch, Salah Satunya Berfungsi Sebagai Jam Penghitung Kalori

Olahraga merupakan kebutuhan setiap individu sebagai cara untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat. Banyak olahraga yang bisa dilakukan sekaligus juga bisa menjadi hobi bagi kita. Mulai dari sepak bola, basket, bela diri, renang, dan masih banyak lagi. Namun seiring kebutuhan manusia, apalagi banyak orang yang ingin diet atau menjaga berat badan, olahraga lari menjadi banyak peminat. Selain mudah dilakukan dan fleksibel, lari juga tidak perlu modal yang terlalu besar. Modal yang mahal untuk olahraga lari adalah niat dan kemauan yang besar karena kadang-kadang orang malas untuk olahraga lari. Seiring perkembangannya, bermunculan merk jam tangan pria yang bisa digunakan untuk menghitung kalori.

Berbagai running watch bisa kita dapatkan sekarang ini dengan berbagai kemampuannya, mulai dari menghitung kalori, menghitung jarak tempuh dan kecepatan berlari, dan juga running watch yang dilengkapi dengan fitur GPS di dalamnya. Jam Penghitung kalori tentunya sangat bermanfaat untuk kamu yang mau diet atau kamu yang sangat menjaga berat badan kamu agar tetap ideal.

Mau tahu apa saja rekomendasi running watch yang bisa kamu pilih untuk menemani kegiatan olahragamu? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Garmin Forerunner 15 Black

GARMIN Forerunner 15 GPS Running Watch - Red & Black | eBay

Jam tangan yang satu ini merupakan jam tangan keluaran Garmin yang didesain dengan model compact yang tahan air dan pastinya nyaman untuk digunakan berolahraga. Garmin Forerunner 15 Black ini berbentuk kotak dan mudah dilihat, tampilan layarnyapun besar dengan huruf-huruf atau angka-angkanya yang mudah terbaca.

Jam tangan ini dilengkapi dengan alat pendeteksi detak jantung dan sangat memungkinkan untuk kamu gunakan berlatih dalam waktu yang lama hingga delapan jam. Sedangkan jika sedang tidak digunakan untuk olahraga, baterai jam tangan ini bisa bertahan hingga 5 minggu.

Benar-benar jam yang direkomendasikan untuk kamu pecinta olahraga atau yang sedang memulai berolahrga secara rutin.

  1. Pedometer

Terjual Jam Tangan Casio PROTREK SGW Compass Thermo Pedometer Altimeter Barometer Original | KASKUS

Jam tangan yang satu ini merupakan jam penghitung kalori yang sangat cocok kamu pilih untuk diet atau menjaga berat badan ideal. Jam tangan yang satu ini berfungsi untuk mencatat kalori bukan hanya saat berolahraga, melainkan saat kamu melakukan aktivitas lain sehari-hari.

Selain itu, sesuai dengan namanya, alat ini juga bisa digunakan untuk mencatat jarak tempuh kamu dengan mencatat berapa langkah kaki kamu, atau bisa disebut sebagai pedometer. Hal keren yang lainnya adalah, alat ini juga bisa dikoneksikan dengan smartphone milikmu, caranya mudah, cukup lakukan konektivitas dengan bluetooth, lalu kamu bisa memonitor pembakaran kalori melalui smartphone.

Jam penghitung kalori ini juga memiliki berbagai varian warna yang beragam dengan desainnya yang manly. Selain bermanfaat, jam ini juga bisa menambah tingkat kekerenan kamu, lho.

  1. TomTom Runner 3 Cardio Running Wacth

Jam tangan yang satu ini merupakan jam tangan yang dilengkapi dengan fitur pemandu cardio. Bukan hanya itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur GPS sehingga memudahkan kamu menemukan track berlari yang benar.

Baterai dari jam ini akan bertahan selama 3 minggu dalam watch mode dan akan bertahan 11 jam untuk GPS. Jam tangan ini sangat cocok untuk kamu yang mau melakukan cardio, karena jam ini bisa mengukur detak jantung dan menghitung jumlah kalori, lho.

Itu dia rekomendasi running watch yang bisa kamu pilih. Selain ketiga merk di atas, masih banyak merk jam tangan yang bisa kamu pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *