Tips Memilih Sepatu Pesta

Sepatu telah menjadi kebutuhan sehari hari untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Mulai dari rutinitas harian seperti bekerja, bersekolah, atau kuliah hingga kegiatan sampingan seperti berjalan jalan atau menghadiri acara tertentu semuanya mengharuskan kita mengenakan sepatu. Pesta juga menjadi salah satu acara yang kerap mengharuskan kita menggunakan sepatu.

Memilih sepatu untuk bekerja atau bersekolah rasanya tidaklah terlalu sulit. Ada aturan aturan mengenai kriteria sepatu tertentu yang boleh dikenakan. Kriteria tersebut justru membuat kita dapat dengan mudah menentukan mana sepatu yang boleh digunakan dan mana yang tida. Lain halnya dengan memutuskan sepatu yang dapat dikenakan untuk menghadiri pesta, terutama sepatu pesta wanita dewasa.

Beragamnya jenis sepatu yang dapat digunakan ke pesta sering membuat para wanita kebingungan dalam memilih. Agar Anda tak ikut terjebak dalam kebingungan tersebut, berikut adalah beberapa tips memilih sepatu pesta yang dapat Anda coba:

1. Pilih Model Sepatu yang Sesuai dengan Bentuk Kaki

Ada beberapa jenis kaki, yakni kaki yang ramping dan juga kaki yang tampak lebar. Ada beberapa model sepatu yang memang dirancang khusus untuk setiap bentuk kaki (baca selengkapnya). Ketika bingung memilih sepatu pesta, cobalah untuk memilih yang bentuknya paling sesuai dengan bentuk kaki Anda. Pastikan agar kaki Anda tetap merasa nyaman selama pesta berlangsung.

2. Pilih Model Sepatu Wanita Terbaru

Tren sepatu wanita bergulir dengan sangat cepat, tak terkecuali untuk sepatu yang dapat digunakan untuk menghadiri pesta. Anda bisa mencoba mencari tahu model sepatu seperti apa yang tengah menjadi tren saat ini. Memakai model sepatu yang tengah menjadi tren dapat membuat Anda lebih percaya diri untuk menghadiri pesta. Sepatu hak tinggi model sekarang misalnya, akan membuat Anda tampil elegan dan dapat menambah kesempurnaan dari busana yang Anda pakai.

3. Pilih Model Sepatu yang Paling Membuat Anda Nyaman dan Aman untuk Digunakan

Ada banyak sekali model sepatu yang bisa digunakan untuk menghadiri pesta. Jika Anda bingung sepatu mana yang harus Anda pakai, pilihlah sepatu yang paling membuat Anda merasa nyaman. Tak perlu memaksakan memakai sepatu berhak tinggi jika Anda merasa tak nyaman. Ingatlah tak ada keharusan menggunakan sepatu berhak tinggi untuk menghadiri pesta. Anda bisa mencoba menggunakan flatshoes sebagai alternatif sepatu berhak tinggi.

4. Pilihlah Sepatu dengan Warna yang Paling Pas

Jika terdapat beberapa alternatif sepatu yang dapat Anda gunakan ke pesta, maka pilihlah yang warnanya paling sesuai. Warna yang paling sesuai tak melulu berarti sepatu yang berwarna sama dengan baju Anda. Anda juga dapat mencoba mengenakan sepatu yang warnanya berbeda dengan baju. Pastikan sepatu dan baju Anda menghasilkan paduan warna yang tetap serasi dan cantik.

5. Pilihlah Sepatu Sesuai dengan Tema

Beberapa waktu terakhir, pesta dengan tema tertentu yang juga mengharuskan para tamu datang dengan dresscode tertentu tengah menjadi tren. Hal ini dapat mempermudah Anda dalam memilih sepatu, cukup sesuaikan dengan kostum dan dresscode yang ada.

Hal yang tak kalah penting dari kelima tips di atas adalah memastikan kenyamanan kaki Anda. Jika Anda merasa nyaman mengenakan sesuatu, pastinya penampilan Anda akan terlihat lebih menarik. Jangan memaksakan mengenakan sesuatu yang terasa tidak nyaman hanya demi mengharapkan penampilan yang sempurna. Ingatlah bahwa kenyamanan kaki Anda tetap yang paling utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *