Model Terkini Kebaya Wisuda 2018

Kebaya wisuda 2018 memang banyak dicari-cari oleh berbagai kalangan pelajar ataupun mahasiswa yang akan merayakan kelulusannya. Pentingnya acara tersebut, membuat mereka memilih kebaya terbaik agar terlihat menawan dan anggun di hari bersejarah tersebut. Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik saat wisuda? Tentu saja semua wanita menginginkannya. Meski berhijab pun, Anda bisa tetap tampil anggun dan tertutup dengan kebaya modern masa kini. Ada banyak sekali model kebaya untuk saat ini dan semuanya terlihat bagus. Kebaya memang pakaian tradisional daerah di Indonesia, tapi seiring perkembangan zaman, semuanya dibuat dengan sebagus dan semodern mungkin agar bisa mengikuti perkembangan fashion saat ini.

Memilih kebaya wisuda 2018 harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilihnya. Pertimbangan tersebut itulah yang nanti akan memberikan Anda penampilan yang sempurna di hari istimewa tersebut. Pertimbangan yang harus Anda lakukan dalam memilih kebaya adalah :

  1. Ketahuilah bahan kebaya yang tepat untuk Anda serta memilih bahan yang nyaman dipakai. Wisuda adalah acara yang cukup lama, jadi memilih bahan yang nyaman harus langkah utama karena Anda akan memakainya dalam waktu yang lama pula.
  2. Pilihlah warna yang sesuai baik dari atasan, bawahan ataupun yang memakai kerudung. Meski tidak memakai warna yang senada, tapi jika Anda bisa memadukan dengan warna yang pas, hasilnya akan bagus pula.
  3. Pastikan aksesoris yang digunakan untuk wisuda cocok untuk dipakai dengan kebaya tersebut. Jangan sampai Anda memakai aksesoris yang nantinya akan membuat Anda terlihat norak karena terlalu berlebihan dan tidak cocok.
  4. Pilihlah model kebaya yang sesuai untuk Anda. Memilih model sangat penting agar Anda tidak terlihat tua dengan kebaya tersebut. Pilihlah kebaya modern meski dengan corak yang sedikit lebih tua. Baca selengkapnya
  5. Perhatikan ukuran kebaya. Jangan memilih ukuran yang terlalu ketat jika tubuh Anda besar. Ketahuilah jenis tubuh Anda agar bisa memilih kebaya yang pas.

Model kebaya wisuda 2018 memang bermacam-macam. Tapi yang lebih penting harus sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jangan memaksakan suatu model kebaya jika menurut Anda kurang nyaman karena memang berpengaruh pada penampilan Anda. Berikut adalah tips untuk bisa memilih kebaya sesuai dengan bentuk tubuh :

  1. Anda adalah wanita yang memiliki bentuk tubuh lurus dan boyish? Jangan khawatir. Anda bisa tetap tampil menawan jika mengenakan kebaya. Pilihlah model kebaya yang pas di tubuh Anda dengan detail pinggul dan pinggang agar tubuh Anda terlihat berbentuk. Jika tidak, pasangkan pita atau ikat pinggang hias yang cocok untuk kebaya tersebut.
  2. Siapa bilang orang yang bertubuh gemuk dan besar tidak bisa tampil anggun dengan kebaya? Tentu saja bisa. Model yang dipilih untuk tubuh seperti ini adalah kebaya yang memiliki bentuk leher V. Untuk warna juga pilihlah yang soft.
  3. Bagi yang berhijab dan memiliki dada yang besar, kebaya dengan model dada tertutup adalah alternatif yang cukup bagus. Anda bisa menggunakan aksesoris untuk menambah keindahannya.
  4. Bagi Anda yang bertubuh mungil, model kebaya dengan bahu terekspos adalah model yang bagus. Anda jadi terlihat tinggi dengan model kebaya seperti ini.

Dengan tips-tips di atas, sudah pasti dalam memilih kebaya wisuda 2018 yang cocok untuk Anda akan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *