Inspirasi Padu Padan Kain Lilit

Apakah Anda familiar dengan kain lilit? Kain lilit sering menjadi pilihan untuk melengkapi busana kondangan para wanita. Kain lilit bisa terbuat dari berbagai bahan kain, sehingga di pasaran Anda bisa menemukan kain dengan harga yang variatif. Semakin baik kualitas kainnya tentu akan semakin pahal pula harganya.

Motif yang bisa ditemukan pada kain lilit cukup beragam. Mulai dari rok lilit polos hingga batik atau abstrak sekalipun. Namun biasanya kain lilit dengan motif batik adalah yang paling banyak dipilih untuk melengkapi busana kondangan. Model kain lilit dengan motif batik memang sangat pas digunakan menghadiri kondangan karena dapat membuat tampilan Anda terlihat lebih elegan.

Cara pakai kain lilit untuk kondangan sangat fleksibel karena dapat dipadukan dengan berbagai unsur pelengkap lain, mulai dari atasan hingga sepatu yang dikenakan. Berikut adalah beberapa inspirasi perpaduan kain lilit yang bisa Anda coba untuk menghadiri kondangan:

  1. Mengenakan Atasan dengan Warna Senada

Cara memakai kain lilit yang pertama adalah dengan membuatnya menyerupai dress. Untuk menghasilkan padu padan seperti ini Anda perlu memilih kain lilit berwarna polos. Lalu pilih atasan dengan nada yang senada. Pilihan warna yang senada ini akan membuat atasan dan bawahan busana Anda menyatu sempurna dan tampak menyerupai dress. Padanan busana seperti ini sangat pas untuk dipakai menghadiri kondangan, terutama yang berlangsung indoor dengan tema acara yang elegan.

  1. Dipadukan dengan Semi Kebaya

Saat ini di pasaran Anda bisa dengan mudah menemukan atasan kebaya dengan desain modern. Atasan seperti ini cocok juga untuk dipadukan dengan rok lilit. Pilihan motif pada rok lilit perlu Anda sesuaikan dengan atasannya, Anda bisa memilih motif batik dengan warna senada atau yang tanpa motif dengan warna warna netral agar tetap tampak serasi. Sementara untuk sepatu Anda bisa bebas berekspresi, misalnya dengan memilih menggunakan high heels atau bahkan sneaker.

  1. Memakai Atasan Batwing Blouse

Batwing blouse adalah jenis atasan yang memiliki bentuk lengan lebar sehingga nampak mirip sayap kelelawar. Atasan yang satu ini digunakan untuk melengkapi rok lilit yang Anda pilih. Karena batwing blouse sudah memiliki bentuk yang melebar, sebaiknya anda memakai rok lilit dengan cara dililitkan seperti sarung saja. Cara tersebut akan menghasilkan bentuk rok yang ramping sehingga busana tak terkesan berlebihan ketika dipadukan dengan batwing yang berbentuk lebar.

  1. Memilih Peplum Sebagai Atasan

Jika Anda berniat mengenakan rok lilit untuk menghadiri acara formal, Anda bisa memilih peplum sebagai atasannya. Peplum tanpa motif saja sudah cukup membuat penampilan Anda lebih formal. Namun jika Anda ingin mengenakan peplum batik atau yang terbuat dari brukat tentu tak ada salahnya. Sebagai pelengkap busana, sebaiknya pilihlah high heels atau flat shoes yang juga memiliki desain formal.

  1. Dipadukan dengan Kutu Baru

Kutu Baru atau kebaya tingkap rasanya sudah sangat sering dipilih sebagai atasan yang pas untuk dipakai menghadiri kondangan. Jenis atasan yang satu ini tentunya juga sesuai untuk melengkapi pilihan rok lilit Anda. Anda juga bisa bebas berkreasi misalnya dengan memasang rok lilit pendek.

Demikianlah 5 inspirasi padu padan kain lilit yang bisa Anda coba untuk menghadiri kondangan atau acara acara formal lainnya. Agar kain lilit Anda tak membosankan untuk dipakai, Anda bisa mencoba mencari inspirasi bentuk kain lilit sehingga 1 kain bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk ketika menghadiri acara yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *