Kiat-Kiat OOTD Hijab Modern Agar Postinganmu Jadi Menarik!

OOTD atau outfit of the day merupakan padanan kata akan busana apa yang dipakai oleh seseorang di hari tersebut. Sebagai busana padu-padan harian, konsep sebuah OOTD haruslah sederhana dan tidak dibuat-buat. Hal ini dikarenakan OOTD merupakan cerminan aktual pribadi tentang apa yang benar-benar mereka pakai dalam beraktivitas sehari-hari. Tak hanya untuk kalangan pria dan wanita saja, konsep OOTD juga merambah ke para hijabers atau perempuan yang mengenakan hijab. Penggunaan OOTD hijab casual ini tentunya akan semakin memperkaya inspirasi tentang gaya busana yang dipakai agar tampilan seseorang tak monoton.

Berikut adalah beberapa kiat yang dapat kamu lakukan, agar busana keseharianmu tak hanya jadi kebutuhan berbusana saja, namun juga dapat kamu posting dan berbagi inspirasi dengan yang lain!

  1. Menyiapkan padu-padan busana yang sesuai dengan lokasi tempat yang ingin didatangi

Bagi seorang perempuan khususnya hijabers, padu-padan busana merupakan satu hal yang harus diperhatikan baik warna maupun penggunaan corak busananya. Hal ini dikarenakan tampilan wanita yang bertabrakan baik warna maupun motif, akan menampilkan kesan berantakan dan kacau yang tentunya tak ingin dialami oleh setiap perempuan.

Apabila kamu bingun untuk menentukan busana apa yang cocok dipakai hari ini, mungkin inspirasi OOTD hijab modern berikut dapat menjadi solusinya.

  • Tampilan formal

Untuk tampilan OOTD hijab modern formal, busana yang dapat digunakan adalah baju berbahan ceruti atau tunik elegan berwarna biru navy, lalu padukan dengan celana panjang garis-garis putih. Selain itu, gunakan pashmina berenda warna coklat muda dan pashmina ceruti dengan warna coklat muda juga. Lengkapi tampilanmu dengan sepatu warna nude model formal.

  • Tampilan semi formal

Untuk tampilan semi formal, busana yang dapat dikenakan adalah kemeja putih lengan panjang dengan bawahan celana jeans warna biru tua atau biru muda. Selain itu, padukan pula dengan pashmina warna abu-abu atau warna biru muda. Lengkapi dengan sepatu sneakers kesayangan dan jadilah tampilan semi formal andalan!

  • Tampilan kasual

Untuk tampilan kasual, kamu dapat memilih antara menggunakan paduan tunik panjang dan celana plisket dengan nuansa coklat, lalu mengenakan pashmina bahan ceruti warna senada atau jaket dan celana jeans, ditambah dengan sneakers dan pashmina warna gelap. Tampilan ini dalam keseharian juga disebut sebagai OOTD hijab casual remaja.

  1. Temukan spot berfoto yang bagus

Setelah menemukan padu-padan busana yang cocok, kita kedua adalah menemukan spot berfoto yang bagus. Tak dapat dipungkiri bahwa saat mengunjungi suatu tempat, kita akan terdorong untuk mengabadikan moment tersebut dengan cara mengambil foto.

Adapun spot bagus yang dimaksud tersebut tak harus dilakukan di studio, namun dapat pula ditemukan di depan pagar rumah, di depan tembok mural, atau di taman lingkungan sekitar yang masih asri.

  1. Pose senatural mungkin dalam berfoto

Kiat terakhir dalam mendapatkan foto OOTD hijab modern yang bagus adalah gunakan pose senatural mungkin dalam berfoto. Hal ini dikarenakan pose yang lebay atau berlebihan sangatlah tidak cocok dengan konsep OOTD hijab modern yang tengah dipakai. Foto natural tersebut dapat berupa foto sedang berjalan, sedang duduk, sedang mengobrol dengan teman, ataupun pose sedang minum kopi di dalam ruangan.

Sikap tubuh yang digunakan pun sebaiknya tak terlalu berlebihan, yakni cukup duduk, berdiri, berjalan, atau berdiri menyamping layaknya tengah beraktivitas seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *