Ini Dia Desain Baju Pengantin Muslimah Pilihan untuk Para Calon Pengantin!

Dalam sebuah acara pernikahan, banyak sekali hal yang harus dipersiapkan baik itu oleh kedua calon pengantin maupun oleh kedua keluarga besar. Tempat atau venu acara, hiasan pelaminan, kualitas sound, undangan tamu, catering, pengisi acara, desain baju pengantin hingga seragam keluarga pun tak kalah dipersiapkan menjelang hari H. Hal tersebut tak lain tak bukan adalah demi kelancaran prosesi pernikahan itu sendiri. Salah satu aspek yang krusial dalam pernikahan adalah pemilihan model baju pengantin. Hal ini dikarenakan tampilan pengantin terutama pengantin wanita adalah sorotan utama di dalam sebuah pernikahan. Agar tampilan Anda terlihat anggun dan mempesona di hari pernikahan Anda, berikut adalah beberapa desain gaun pengantin yang dapat Anda pilih:

  1. Gaun pengantin muslimah

Saat ini, gaun pengantin Muslimah merupakan jenis gaun pengantin yang memiliki banyak peminat. Terutama di Indonesia, hal ini wajar terjadi mengingat Indonesia adalah negara yang memiliki penduduk dengan mayoritas muslim. Adapun untuk pemilihan desain gaun pengantin Muslimah, jenisnya sendiri ada dua yakni gaun pengantin biasa dan gaun pengantin yang menutup aurat. Desain baju pengantin Muslimah saat ini semakin banyak dan beragam, sehingga Anda tak perlu pusing untuk memilih gaun pengantin Muslimah yang nyaman dan sesuai dengan karakter Anda.

Berdasarkan warna gaun, warna putih dan warna-warna nude adalah jenis warna yang paling banyak dipilih. Hal ini dikarenakan warna putih melambangkan kesucian, dan warna nude atau warna lembut lain akan menunjang moment kesakralan sebuah pernikahan. Model gaun pengantun biasanya juga didesain longgar sehingga akan sangat memungkinkan anda untuk leluasa bergerak tanpa meninggalkan unsur kenyamanan saat pemakaian.

Dalam pemilihan gaun pernikahan model Muslimah, pastikan Anda juga memilih bahan yang nyaman serta menyerap keringat ya! Selain itu, Anda juga harus memastikan untuk menyesuaikan warna gaun pengantin Muslimah Anda dengan warna jilbab senada, tata rias yang natural, dan warna bunga tangan yang menunjang penampilan agar penampilan di hari spesialmu semakin istimewa!

  1. Model gaun kebaya

Salah satu jenis model baju pengantin yang paling digemari adalah model kebaya. Hal ini dikarenakan model gaun ini akan membuat tampilan anda menjadi terlihat elegan dan feminim. Saat ini, banyak pilihan model gaun kebaya yang dapat anda pilih. Tak terkecuali dengan pengantin muslim.

Anda tak perlu takut bila ukuran kebaya yang Anda inginkan adalah pas sehingga membuat lekuk tubuh Anda terlihat, sebab Anda dapat langsung berkonsultasi dengan desainer atau penjahit kepercayaan anda untuk merancang dan mendesain model kebaya yang nyaman dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

  1. Model gaun pengantin adat

Apabila Anda adalah orang perantauan, biasanya Anda akan lebih tertarik untuk menggunakan model gaun pengantin adat sebagai desain baju di hari pernikahan. Baik itu suku Sunda, Jawa Tengah Solo, Jawa Tengah Jogja, Jawa Timur, Palembang, Lampung, Betawi, Batak maupun Bugis, semuanya memiliki ciri khas dan tata busana masing-masing yang telah ditetapkan oleh nenek moyang serta telah dilaksanakan secara turun menurun oleh masyarakatnya.

Selain model gaun pengantin adat yang biasa, bagi Anda yang menginginkan tampilan Muslimah, Anda dapat sedikit memodifikasi tampilan dengan pemakaian jilbab atau penutup kepala lain tanpa menghilangkan nuansa adat di hari pernikahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *