Inspirasi Baju ke Pesta Pernikahan yang Simple

Ingin mengunjungi acara pesta pernikahan di akhir pekan? Siapkan baju terbaikmu. Acara pesta pernikahan merupakan acara penting yang mempertemukan tamu undangan yaitu keluarga dan kerabat dekat. Pesta pernikahan merupakan acara yang formal. Oleh karena itu, dibutuhkan tampilan yang rapi serta cantik untuk datang ke pesta pernikahan. Di pesta pernikahan, kita bisa menumukan berbagai gaya busana pesta para tamu undangan. Selain itu, baju seragam keluarga yang biasanya memiliki tema dan warna yang sama ataupun senada menjadi daya tarik jenis busana pesta pernikahan. Ada yang memakai baju tradisional sampai modern. Semua ada sesuai dengan selera masing-masing.

Sering kali pergi ke persta pernikahan menjadi beban tersendiri dalam memilih busana. Mungkin kamu pernah merasa kesulitan dalam memilih pakaian untuk pergi ke pesta pernikahan. Untuk beberapa orang, berbusana dan berpenampilan untuk pergi ke pesta pernikahan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari menyiapkan riasan, baju, sepatu, aksesoris, sanggulan, dan lain sebagainya.

UntukĀ  kamu yang terbiasa berpakaian simple di setiap harinya, mungkin terlalu repot untuk menyiapkan penampilan seperti itu untuk pergi ke pesta. Tenang saja, berikut ini inspirasi tampilan baju ke pesta pernikahan yang simple. Selamat membaca!

  • Batik

Siapa yang tidak tahu kain batik? Motif khas tradisional Indonesia ini semakin digemari dengan berbagai tren di dunia industri busana. Dari kain, celana, kemeja, rok, jaket, dan lainnya telah ternyata terbukti cantik dengan motif batik. Ada banyak sekali motif batik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pesta pernikahan yang berlangsung di Indonesia sebagian besar menggunakan adat tradisional Indonesia.

Nah, cocok sekali dengan motif batik yang bisa kamu pakai dengan beragam model simple. Kamu bisa menggunakan tampilan simple denganĀ  atasan batik dan rok warna polos. Atau kamu juga bisa mengenakan dress selutut dengan motif batik cantik. Batik juga sering digunakan sebagai model baju seragam keluarga untuk perkawinan.

 

  • Dress

Jenis busana yang satu ini memang identik dengan pesta. Dress bisa kamu kenakan untuk segala jenis acara formal, termasuk acara pesta pernikahan. Dengan mengenakan dress berwarna hitam, kamu akan terlihat elegan. Pakailah dress yang nyaman di tubuh.

Pakailah dres dengan potongan sederhana atau kamu juga bisa menggunakan dress dengan rok berbentuk A disertai motif floral. Motif bunga-bunga dapat membuat penampilanmu tetap cantik meski tanpa aksesoris seperti kalung, gelang, ataupun cincin. Bentuk dress sudah cukup membuat penampilamu tampak rapi dan cantik sehingga siap pergi ke pesta pernikahan.

  • Jumpsuit

Selanjutnya, ada model busana berbentuk jumpsuit. Untuk kamu para wanita, jumpsuit ini cocok dikenakan di segala acara. Model dan bahannya yang beragam membuat kamu tida kehabisan pilihan untuk mengenakan model pakaian ini. Jumpsuit membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi. Untuk kamu yang memiliki paha besar atau bentuk pinggul yang kurang, kamu bisa mengenakan jumpsuit dengan celana berbentuk kulot. Kamu bisa memilih warna terang untuk mengenakan jumpsuit sebagai baju ke pesta pernikahan yang simple.

  • Blouse dan kain

Blouse polos dipadu dengan kain bawahan berbentuk rok dapat menjadi pilihan kamu untuk pergi ke acara pesta pernikahan. Bawahan yang kamu gunakan pun dapat bermotif batik. Bawahan yang bermotif dapat membuat penampilan kamu sederhana namun tetap cantik tanpa harus memakai aksesoris.

 

Nah, itulah inspirasi busana yang dapat kamu kenakan sebagai baju ke pesta pernikahan yang simple.

Sederhana bukan? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *