Mencari Baju untuk Acara Resepsi Pernikahan? Coba Model Batik Ini!

 

Pernikahan adalah acara penting untuk setiap pasangan dan keluarganya. Umumnya, orang yang menikah akan mengadakan pesta pernikahan. Pesta pernikahan dihadiri banyak tamu undangan dan keluarga. Dalam sebuah acara pesta pernikahan, penampilan cara berpakaian merupakan sesuatu yang diperhitungkan. Bahkan pesta pernikahan menjadi ajang banyak orang untuk memperlihatkan baju untuk acara resepsi pernikahan terbaiknya. Baju tradisional seperti kebaya, baju kurung, kain batik, hingga beragam bentuk pakaian fomal bermotif batik menjadi favorit para tamu undangan dan keluarga yang mengunjungi sebuah acara resepsi pernikahan. Keluarga yang memakai baju seragam batik keluarga untuk pesta pernikahan pun sering kita temui di acara resepsi pernikahan.

Salah satu model yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam berbusana untuk acara resepsi pernikahan adalah batik. Batik sempat digunjing sebagai baju untuk acara resepsi pernikahan untuk orangtua dengan bentuk kemeja dan blouse biasa saja. Namun seiring berkembangnya industri busana di Indonesia, motif batik kini digunakan di berbagai bentuk busana. Contohnya seperti rok bermotif batik, kemeja batik, rompi batik, jaket batik, dan lain sebagainya.

Sekarang pun batik digunakan oleh berbagai kalangan dengan percaya diri. Selain motif cantik dalam bentuk busana yang juga cantik, memakai batik menjadi kebanggaan sendiri bagi masyarakat Indonesia demi melestarikan kebudayaan Indonesia. Apa saja model batik sebagai baju untuk acara resepsi pernikahan? Yuk, cek di sini informasi selengkapnya.

  • Outer Batik

Ini Dia Padu Padan Hijab dengan Batik yang Lagi Hits di Tahun Ini | Muslim | beautynesia

Model batik sebagai baju untuk acara resepsi pernikahan yang pertama adalah outer batik. Untuk para wanita yang ingin menambah aksen tradisional namun tidak mau terlalu ramai, kamu bisa gunakan outer batik sebagai pemanis busanamu. Kamu bisa menggunakan dress dengan warna polos dan ditambah dengna outer batik berbentuk kalong atau rompi.

 

  • Kain batik

batik-new: April 2012

Model busana yang satu ini biasanya disukai para wanita. Kain batik kerap digunakan untuk menjadi bawahan berbentuk rok. Sejak dahulu, masyarakat Jawa memakan kain batik yang dipasangkan dengan atasan baju kebaya.

Namun kini banyak inspirasi untuk memadupadankan kain batik dengan atasan apapun. Blouse dengan warna polos sesuai dengan warna batik membuat penampilan terlihat lebih casual namun tetap cantik. Kamu juga bisa membuat variasi bawahan dari kain batik. Bisa digunakan dengan model biasan, model kain lilit, ataupun model celana aladin.

 

  • Celana batik

1000+ images about Motif Batik on Pinterest | Cirebon ...

Selain kain batik yang dijadikan rok, kain batik juga memiliki model berbentuk celana. Dahulu, celana batik biasa digunakan untuk pria dan digunakan dalam kondisi santai. Namun saat ini telah banyak model celana batik yang modis-modis. Ada yang berbentuk celana pensil, celana kulot, celana tiga per empat, bahkan aksen batik pada celana denim.

Tidak usah khawatir soal motif, banyak sekali motif yang tersedia untuk bawahan model batik yang satu ini. Kamu bisa memadupadankan celana batik dengan atasan berwarna polos ataupun kebaya. Selain lebih unik, tampilan ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman.

 

  • Dress dan Kemeja Batik

27+ Model Baju Batik untuk Pesta Pernikahan Terbaru 2017: Lagi Ngetrend!

Kamu pergi ke acara resepsi pernikahan bersama pasangan? Model busana yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu untuk tampil mempesona bersama pasangan di acara resepsi pernikahan. Saat ini banyak tersedia kemeja dan dress bermotif batik yang sama. Tentunya model batik yang satu ini ditujukan untuk para pasangan. Selain berbentuk dress, ada juga yang berbentuk kemeja untuk wanita dan pria.

 

Referensi:

https://review.bukalapak.com/fashion/5-langkah-memilih-seragam-keluarga-untuk-pernikahan-15573

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *