Alasan Kenapa Kebaya Kutu Baru Brokat Banyak Disukai Wanita

Kebaya kutu baru brokat memang menjadi item fashion terfavorit sendiri di kalangan wanita. Seiring perkembangan zaman, tak jarang model ini juga dikombinasikan dengan model rok kebaya modernuntuk menampilkan kesan yang tak terlalu ketinggalan zaman. Dari dulu hingga sekarang, model kebaya kutu baru brokat tak pernah kehilangan peminat.

Kutu baru sebenarnya adalah nama dari secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya pada bagian dada. Model ini lumayan klasik dan bentuknya yang khas ini memiliki simbol yang menyatakan semangat kreativitas.

Meskipun klasik, tapi kenapa ya masih banyak perempuan yang menaruh minat yang besar pada kutu baru, terutama yang terbuat dari bahan brokat? Tanpa panjang lebar, langsung aja simak alasannya di bawah ini

Modelnya Everlasting

Dari zaman eyang kita sampai sekarang, model kutu baru brokat memang tak ada matinya. Mungkin zaman dulu para perempuan hanya memakainya dengan bawahan kain batik saja. Namun, saat ini ada banyak pilihan kombinasi yang bisa dipadupadankan dengan kebaya jenis ini.

Dulunya, kutu baru hanya dibuat untuk menyambungkan lipatan kebaya dengan ukuran hanya menutupi dada saja. Untuk itu, jika ingin memakainya perlu ditambahkan dengan kemben untuk menutupi bagian perutnya.

Dengan modifikasi sedemikian rupa, saat ini telah banyak ditemukan kutu baru dengan panjang yang bisa menutupi bagian perut. Kalaupun tidak, ada banyak variasi penutup perut yang bisa dikenakan, sebut saja kamisol, torso, obi, dan lain sebagainya. Hal tersebut tetap tidak menghilangkan kekhasan model kutu baru.

Saat memakainya pun kita akan mendapatkan dua kesan sekaligus, yaitu klasik tapi tak ketinggalan zaman. Walaupun ada jenis kain lain yang bisa dibuat sebagai model kebaya kutu baru, tapi kain brokat sudah menempati tempat di hati para wanita. Saat memakainya, kesan mewah dari tampilan brokat akan kita dapatkan.

Desainnya Simpel

Bisa dibilang, desain dari kebaya kutu baru cukup sederhana. Tak seperti pakaian lain yang terlalu ribet untuk dikenakan, khususnya pakaian yang memang difungksikan untuk acara-acara formal. Meski sederhana, kutu baru brokat tetap mampu menonjolkan sisi feminin dari seorang wanita.

Bagi yang ingin tampil klasik, mungkin bisa mengenakan bawahan kain batik dengan wiru seperti yang banyak perempuan zaman dulu kenakan. Tapi, buat kamu yang dinamis dan suka banyak gerak, bawahan dengan model yang lebih longgar pun bisa menjadi pilihan.Kain yang dikenakan juga tak harus batik, bisa juga mengenakan kain tenun hingga kain polos sekalipun.

Mudah Dipadupadankan

Alasan yang terakhir, kutu baru brokat cenderung mudah untuk dipadupadankan. Kalaupun ingin hangout, kamu tetap bisa tampil kece dengan balutan busana ini, kok. Asalkan kamu tahu bagaimana cara mix and match agar tak terlihat ketinggalan zaman. Misalnya saja dengan mengenakan brokat berwarna kalem, seperti salem, krem, atau toska dengan bawahan berupa rok midi ataupun celana panjang hingga jeans.

Kalau ingin memakainya untuk kondangan, cara di atas juga sebenarnya bisa diaplikasikan. Namun, tak ada salahnya untuk berpenampilan lebih pakem. Misalnya dengan mengenakan kutu baru brokat dengan warna-warna gelap, seperti navy, coklat, marun, atau hitam dengan bawahan kain batik. Lengkapi pula dengan aksesoris sederhana untuk mempermanis tampilanmu. Karena sebenarnya brokat sudah menampilkan kesan mewah, lebih baik hindari memakai aksesoris berlebihan, ya!

Setidaknya, itulah tadi tiga alasan kenapa kebaya kutu baru brokat menjadi favorit di kalangan wanita. Apakah kamu punya alasan lainnya juga?

Sumber: https://review.bukalapak.com/fashion/7-model-kain-yang-cocok-jadi-bawahan-kebaya-modernmu-saat-wisuda-27640

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *