3 Jenis Sepatu Nike Ini Ternyata Memiliki Sejarah Menarik yang Harus Anda Ketahui

Sepatu menjadi sebuah kebutuhan yang sifatnya begitu penting karena manusia membutuhkannya agar kaki tidak terluka ketika berjalan, berlari, berolahraga, beraktivitas dan lain sebagainya. Jenis sepatu yang sekarang ini diperjualbelikan di Indonesia pun sudah begitu banyak jenis dan merknya. Salah satu merk sepatu yang begitu diminati di negara ini dan dianggap menjadi merk sepatu ternama adalah sepatu Nike. Produk yang mereka keluar dinilai begitu berkualitas, memiliki desain yang apik, serta tahan lama sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang lagi untuk memperbaiki atau membeli sepatu baru.

3 Jenis Sepatu Nike Ini Ternyata Memiliki Sejarah Menarik yang Harus Anda Ketahui

Para pecinta sepatu pastinya sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini, terlebih merk ini mengeluarkan berbagai jenis dan model sepatu yang terlihat apik serta ada pula yang limited edition. Misalnya saja beberapa sepatu di bawah ini dianggap sangat terbatas karena dibaliknya terdapat sejarah yang cukup menarik, seperti: 

  • Air Jordan XVII 2002 OG

Jenis sepatu keluaran Nike pertama yang dinilai sangat legendaris karena memiliki sejarah dibaliknya adalah sepatu Air Jordan XVII 2002 OG. Sepatu ini dianggap begitu istimewa karena dianggap menjadi ikon dari kembalinya salah satu pemain basket legendaris, Michael Jordan dari masa pensiunnya. Desain sepatu ini terinspirasi oleh music jazz yang bisa Anda lihat dengan jelas di bagian depannya, yang dimana berbentuk layaknya not music. Sepatu yang terbatas ini dijual dengan harga 2.75 juta rupiah. 

  • Nike Icarus 93

Sepatu Nike yang satu ini memang sudah pernah dirilis sebelumnya pada tahun 1991, namun di tahun 2016 sepatu ini kembali diluncurkan oleh Nike. Pasalnya, sepatu ini diluncurkan tepat di hari dimana pertama kalinya dirilis, yakni 25 tahun silam. Model sepatu ini memang terlihat begitu klasik, namun jenis ini memang dinilai memiliki ciri khas sendiri dan pastinya tidak bisa dilupakan oleh para pemakainya serta para pecinta merk Nike tersebut. 

  • Dunk Hi’SLOM’ LIVESTRONG

Sepatu yang dirilis pada tahun 2009 silam ternyata dianggap begitu legendaris dan juga memiliki sejarah unik karena sepatu ini hanya dirilis sebanyak 24 pasang saja. Dulunya, sepatu yang terbatas ini dijual dengan harga 2 juta rupiah per pasang. Memiliki ciri khas berwarna kuning dan merupakan produk kolaborasi antara Nike dan Futura. Hasil penjualan dari sepatu keren ini disumbangkan kepada Lance Armstrong Foundation for Cancer Research. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

Itulah ketiga jenis sepatu Nike yang memiliki sejarah atau cerita dibalik perilisannya. Mungkin bagi Anda yang pecinta sepatu beberapa jenis di atas termasuk dalam sepatu yang sulit untuk ditemukan, oleh karena itu jika Anda sudah memilikinya, akan lebih baik jika merawat sepatu tersebut dengan baik dan benar sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang lama, mengingat harganya juga tidaklah murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *