Cara Memakai Hijab Segi Empat yang Wajib Kamu Perhatikan!

Para hijaber pasti mempunyai berbagai koleksi jilbab, mulai dari jilbab segi empat, jilbab instan, dan lainnya. Jilbab tersebut digunakan untuk berbagai acara, mulai dari kegiatan sehari-hari, ke kantor, ke pesta, ataupun untuk jalan-jalan. Hijab casual style mulai diminati akhir-akhir ini, penggunaan hijab casual style memang tidak terlalu sulit dan juga bisa digunakaan untuk keseharian.

Motif dan jenis jilbab biasanya juga disesuaikan dengan jenis pakaian yang akan dipakai. Penggunaan hijab segi empat biasanya lebih sering digunakan untuk kegiatan kantoran, kampus, dan beberapa acara formal lainnya. Cara memakai hijab segi empat juga lumayan simple, hal yang perlu diakukan adalah memilih model berhijab yang akan di gunakan dan peniti serta asesoris hijab. Berikut ini berbagai cara memakai hijab segi empat :

  1. Penggunaan Ciput Atau Daleman Jilbab

Jika kamu sedang terburu-buru untuk di kantor, atau pergi arisan, tenang saja, kamu tetap bisa menggunakan hijab modis dengan cara menggunakan ciput ninja, kemudian luarannya kamu bisa menutupinya dengan hijab segi empat sebagai pelapisnya. Karena minim peniti dan penggunannya, kamu tetap harus menggunakan jarum pentul atau sejenisnya agar menjadi agar hijab tidak mudah lepas dan juga rusak karena angin. Untuk mempercantik model hijab, kamu bisa menggunakan assesoris atau bros bunga di bagian dekat pundak.

 

  1. Memilih Motif Jilbab

Pasti kamu ingin motif hijab dan baju menjadi serasi. Namun juga kamu bisa membuat warna antara baju dan hijab menjadi kontras namun tetap masuk, seperti model yang dikembangkan oleh dian pelangi. Dalam penggunaan hijab segi empat ini, jika pakaian yang kamu gunakan berwarna polos, kamu bisa menggunakan hijab polos atau bermotif. Sebaliknya, jika kamu menggunakan pakaian motif, kamu akan cocok menggunakan hijab polos.

 

  1. Perhatikan Model Hijab

Menggunakan hijab saat arisan, pengajian, dan pernikahan pasti berbeda. Jika kamu mengunakan hijab waktu pengajian, maka sebisa mungkin gunakan model berhijab yang standar ataupun bermodel casual untuk anak remaja dan dewasa. Untuk acara arisan dan pernikahan, kamu bisa membuat berbagai macam model hijab untuk acara semi formal, kamu bisa mengkreasiakannya dengan model turban dengan lilitan yang elegan. Untuk acara pesta kamu bisa menggunakan kain satin agar semakin anggun dan juga modis.

 

  1. Hijab Untuk Sehari-Hari

Penggunaan hijab memang disesuaikan dengan tempat dan acara yang akan kita hadiri. Bagi para hijaber, memperhatikan perkembangan model hijab dan juga jenis-jenis hijab adalah salah kegiatan yang menarik. Memang terkadang wanita sering mengoleksi berbagai macam jenis hijab dengan berbagai macam motif di almarinya.

Hal itu wajar, karena koleksi tersebut memang sudah di sesuaikan dengan berbagai kegiatan yang akan diikuti. Tak terkecuali dalam kehidupan sehari-hari, kamu bisa menggunakan hijab segi empat dengan pemakainnya yang simple. Mulai dari kegiatan ke pasar, menemani anak main, berkumpul dengan tetangga, penggunaan hijab segiempat ini bisa kamu aplikasikan.

Kamu cukup menggunakan pemakain hijab yang standar yaitu melipat jilbab segiempat menjadi segitiga dan tutup kepala dan bagian leher sampai dada kamu dengan hijab. Agar tidak rusak karena kesibukanmu, kamu bisa menggunakan peniti atau jarum pentul untuk merapikannya.

Penggunaan hijab bagi para muslimahnya memang suatu perintah dari Allah maka menggunakan sehari dengan berbagai kegiatan akan bernilai ibadah. Untuk melihat lebih lanjut mengenai style behijab, silakan lihat di https://review.bukalapak.com/fashion/5-style-hijab-kasual-ala-ayudia-bing-selamet-7317

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *