Apa yang Membuatnya Menjadi Sepatu Paling Mahal di Dunia?

Sepatu memang sebuah item fashion yang tak dapat ditingalkan, khususnya bagi kaum hawa. Sepatu yang diciptakan sebagai alas pada kaki ini, fungsi lainnya sungguh lebih dari itu. Banyaknya di antara fashionista yang menjadikan sepatu sebagai identitas dan pengungkapan diri. Tentunya dengan berlomba lomba untuk membeli sepatu paling mahal yang ada di dunia, berharap dengan begitu dirinya akan menjadi populer dan juga mampu menaikkan tingkat ke-glamour-an kehidupannya. Hal ini pula yang membuat deretan artis papan atas juga berusaha memilikinya, contohnya saja sepatu high heels.

Namun, di samping dengan adanya berbagai jenis sepatu yang ada untuk wanita, penggunaan sepatu pun bermacam-macam. Ada yang digunakan untuk bersantai, pergi ke acara-acara formal hingga menggunakan sepatu untuk berolahraga. Memang terdapat puluhan hingga ratusan model sepatu yang ada dari zaman terbentuknya sepatu hingga kini. Hanya modelnya saja yang berbeda, namun penggunaannya akan tetap sama.

Pembelian sepatu yang memiliki harga selangit, akan membuat orang lain terkesan.. Beberapa konglomerat juga tak absen dari acara hunting sepatu sepatu mewah ini, tak tanggung tanggung mereka pun membelinya langsung dari luar negeri. Semakin mahal harganya, maka akan semakin naik pula derajat atau statusnya di dunia. Banyak yang jadinya semakin menghormati.

Ya itu memang sah sah saja terjadi, namun tetap lebih baik jika memang berkesempatan untuk memiliki sepatu paling mahal di dunia, agaknya tetap dengan rendah hati dan memperhatikan kehidupan sekitar. Jangan sampai hanya gara gara sepatu saja kita jadi berlagak memiliki dunia dan seisinya.

Bagi seorang wanita, memiliki beberapa pasang sepatu juga tidak salah, tidaklah harus muncul keheranan yang berlebihan. Karenanya wanita pun harus mencocokkan penggunaan sepatu sesuai dengan acara yang akan dihadirinya.

Selain itu, mengoleksi sepatu juga menjadi sebuah hobi yang tidak dapat diganggu gugat ya. Apalagi pada setingkat selebritis yang memang menuntut penampilan yang maksimal, untuk itu penggunaan sepatu juga harus memenuhi kategori maksimalnya sebagai rasa untuk menghormati penyelenggaraan acara.

 

Beberapa jenis dari sepatu yang wajib dimiliki oleh wanita:

  1. Sneakers

Wah, tentunya ini menjadi sepatu wajib yang kaum hawa miliki. Bagaimana tidak, dengan hanya bermodalkan sneakers saja terkadang kaum hawa dapat menggunakannya di berbagai acara, terutama acara-acara santai atau saat hangout bersama dengan teman teman. Tak jarang juga pada masa masa sekarang ini, penggunaan sneakers dibawa tampil pada acara acara formal juga loh. Bahkan sepatu sneakers juga banyak yang memiliki harga selangit. Kamu sudah coba belum?

  1. Pump shoes

Ingin tampil lebih girly dan kelihatan feminim? Ladies juga harus sedia jenis sepatu ini ya, bentuknya memang sedikit mirip dengan high heels. Namun memiliki keunikan lain yaitu pada bagian depan yang membulat. Cocok digunakan untuk acara ke pesta. Dan jangan salah, dengan model sepatu ini juga salah satunya menjadi sepatu termahal di dunia dengan harga sebesar 11 miliar.

  1. Sepatu Sport

Sepatu sport atau sepatu khusus olahraga juga menjadi jenis sepatu yang wajib kamu miliki. Selain lebih nyaman dalam berolahraga, sepatu sport juga memang dirancang khusus untuk menjaga bentuk kaki agar peredaran darah saat berolahraga juga lancar. Beberapa merek terkenal di dunia juga membanderol harga yang tidak murah, contohnya saja pada brand Nike.

  1. Loafers

Atau lebih dikenal dengan flat shoes karena memang kesan casual yang cocok digunakan untuk acara formal maupun yang lebih santai. Warna warna yang digunakan pun cenderung lebih gelap. Walau begitu akan terlihat lebih mewah bukan?

Yang membuat sepatu itu menjadi mahal adalah adanya campuran dari bahan bahan lain seperti:

  • Adanya campuran berlian maupun emas.
  • Merupakan sepatu penguasa pada zamannya, misalnya saja sepatu dari penguasa India Nizam Sikandar.
  • Yang menggunakan adalah artis papan atas, salah satu yang mendongkrak penjualan sepatu.
  • Digunakan saat perayaan tertentu yang bersejarah.

 

Terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *