Tips Memilih Desain Dress Pengantin

Setiap wanita yang akan menikah pastinya ingin terlihat cantik pada saat momen penting sekali seumur hidup di hari bahagianya. Calon wanita yang akan menikah tentu tidak ingin salah memilih mana model dress pengantin yang akan dia kenakan di hari H nya. Memilih desain dress pengantin adalah jalan alternatif yang diambil kebanyakan calon mempelai wanita,

Tips Memilih Desain Dress Pengantin

Desain dress pengantin, ada baiknya sebelum memilih konsultasikan kepada pakar yang memang paham mengenai hal tersebut. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui dalam memilih desain dress pengantin yang pantas, baik, dan sopan jika digunakan saat acara pernikahan.

  • Lakukan survei

Sebelum membeli atau menyewa desain dress pengantin, ada baiknya lakukan survai sebanyak 8 kali hingga 10 kali sebelum menuju hari pernikahan. Lakukan survai minimal jarak 8 bulan menuju hari H nya. Pencarian gaun pengantin dilakukan jauh hari sebelum hari H, bermafaat agar pengatin wanita memutuskan pilihannya secara tepat. Sebelum membeli atau menyewa dress pikirkan secara matang tanpa ada keputusan spontan dan tanpa adanya pertimbangan yang matang.

  • Tentukan budget

Pada saat acara pernikahan memang tidak dapat dikatakan murah apalagi untuk acara resepsi butuh dana yang besar. Pernikahan adalah satu kali dalam seumur hidup. Dalam hal ini tentu saja kedua belah pihak antara laki-laki dan perempuan menginginkan acara yang mewah. Sebelum memutuskan pesanan dress sebaiknya bertanya terlebih dahulu mengenai budget secara keseluruhan. Konsultasikan dengan pihak desainer atau penjualnya apakah ada gaun tersebut direvisi sehingga bisa mendapat bujet yang sesuai.

  • Sesuaikan gaun dengan lokasi

Menentukan gaun yang sesuai dengan lokasi pernikahan sangat penting. Dalam hal pemilihan gaun untuk pernikahan tidak dapat disamakan tergantung sesuai dengan kondisi tema yang akan anda minta dalam penentuan tema. Menyesuaikan gaun dengan lokasi dapat anda konsultasikan dengan pakar atau yang menangani resepsi pernikahan. Lokasi upacara pernikahan tentu saja mempengaruhi etika dalam berpakaian yang sopan. Untuk hal ini diperlukan ketelitian dalam menentukan gaun dan lokasi.

Baca juga: Ciri Desain Dress Pengantin

  • Buat janji

Membuat janji adalah salah satu bukti perjanjian. Ada baiknya jika anda sudah memboking semua perabotan dan jasanya mintalah kwitansi sebagai tanda bukti pembayaran. Lakukan perjanjian terlebih dahulu jika mendekati hari H pernikahan dapat berjalan sesuai harapan tanpa ada hal yang tidak di inginkan. Jika akan melakukan konsultasi mengenai desain baju, buat janji terlebih dahulu untuk bertemu langsung dan mengecek desain baju apakah sudah jadi sesuai dengan harapan atau tidak.

  • Tentukan warna

Menentukan warna desain dress juga dapat anda sesuaikan dengan keinginan. Jika anda menginginkan warna dress dengan harapan anda, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan desaigner.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tips memilih desain dress pengantin. Tips diatas dapat anda terapkan dalam mempersiapkan pernikahan anda. Semoga bermanfaat untuk anda yang masih bingung mencari sebuah desainer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *