Tips Memilih Design Dress Pengantin yang Cocok untuk Pernikahan Anda

Pernikahan merupakan momen sakral yang diharapkan banyak orang terjadi sekali seumur hidup. Sehingga di momen yang bersejarah ini, banyak yang ingin mewujudkannya dengan penampilan yang lain dari hari yang lain. Untuk wanita, dress pengantin merupakan pakaian yang sering digunakan untuk melengkapi hari yang istimewa tersebut. Karena lewat keindahan design dress pengantin yang dikenakan akan meninggalkan kesan yang terlupakan pula untuk sang pengantin maupun orang-orang yang diundang.

 Tips Memilih Design Dress Pengantin yang Cocok untuk Pernikahan Anda

Memilih dress pengantin memang tidak semudah yang dibayangkan. Karena banyak pertimbangan yang harus dilakukan agar dress tersebut terlihat menarik di tubuh pengantin. Gaun pengantin yang dipilih harus mewakili karakter si pemakai. Agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih dress pengantin, yaitu:

  • Tentukan terlebih dahulu konsep atau tema pernikahan yang akan dibuat.

Hal ini perlu Anda rumuskan terlebih dahulu agar nantinya bisa menentukan design dress pengantin yang sesuai. Untuk dress pengantin di pernikahan yang bertema tradisional tentu berbeda dengan yang bertema modern. Begitu pula jika Anda berencana mengadakan pernikahan di dalam gedung, kebun, atau pantai tentu juga akan membutuhkan dress pengantin yang berbeda. Untuk acara pernikahan di dalam gedung, tentu saja gaun dengan detail dan bahan yang tebal dan menjuntai tentu tidak akan masalah. Namun jika diadakan di pantai, gaun dengan model yang simple dan ringan akan lebih memudahkan pergerakan.

  • Sesuaikan warna dress pengantin dengan waktu acara.

Tak sedikit yang mendebatkan warna gaun saat memilih sebuah dress pengantin. Karena warna gaun secara tidak langsung juga akan menunjukkan karakter si pengantin sekaligus menjadi daya tarik tersendiri. Namun agar gaun Anda lebih stunning, sebaiknya sesuaikan pemilihan warna dress pengantin dengan waktu acara. Sebagai contoh jika mengadakan evening party, maka pilihlah dress dengan warna merah ataupun red wine agar penampilan terlihat lebih elegan.

  • Menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

Agar terlihat stunning, sesuaikan dress pengantin yang dipilih dengan bentuk tubuh. Sebagai contoh untuk wanita dengan tubuh pendek bisa memilih gaun dengan siluet empire line. Selain itu bahan yang ringan juga bisa menjadi pilihan agar tubuh terlihat lebih tinggi. Sedangkan untuk wanita dengan pinggul berisi bisa memilih gaun dengan bagian atas pas di badan, sedangkan bagian bawah melebar. Hal ini agar mendapatkan kesan ramping pada area pinggul.

  • Lakukan dari jauh-jauh hari.

Jika Anda custom gaun pengantin, tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk proses pembuatannya. Nantinya Anda juga masih harus fitting beberapa kali hingga gaun pas dan siap dipakai di hari istimewa. Agar waktunya tidak mepet dan gaun yang dipesan bisa dikerjakan dengan maksimal, maka sebaiknya Anda pesan dari jauh-jauh hari.

 Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

  • Sesuaikan dengan budget.

Semakin mewah design dress pengantin, maka akan semakin banyak juga jumlah nominal yang harus Anda keluarkan. Untuk itu, sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Anda bisa mencari referensi-referensi butik terlebih dahulu, yang mana menawarkan dress pengantin dengan design yang bagus namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *