Hijab Segi Empat Terbaru dan Kekinian

Sebagai salah satu jenis jilbab yang umum untuk digunakan, hijab yang memiliki ukuran segi empat yang biasa dikenal dengan hijab segi empat merupakan jilbab yang tidak pernah luput dari pemerhati mode dan fashion muslimah di Indonesia.

Hijab Segi Empat Terbaru dan Kekinian

Hijab segi empat memiliki bentuk sederhana yang dalam pemakaiannya memerlukan trik-trik dan unsur kreativitas dalam menciptakan variasi hijab ini. Saat ini jilbab segi empat ini memiliki berbagai variasi bahan dan ukuran. Berikut ini beberapa jenis jilbab sederhana yang wajib Anda miliki.

  • Rawis

Rawis memiliki ukuran 110 cm x 110 cm atau 115 cm x 115cm yang memiliki ciri khas yaitu pinggirannya dibiarkan terurai atau tidak dineci. Jilbab jenis ini terbuat dari bahan katun yang halus dan tidak terlalu tebal dan menawarkan variasi pilihan warna yang banyak degradasinya. Bahkan terseia beberapa mode yang warna-warnanya bolak balik.

  • Viscose

Viscose biasa disebut dengan kain rayon atau viskosa dan merupakan perpaduan antara bahan organik dan bahan sintesis. Viscose memiliki kelembutan dan sifat bahannya jatuh dan tidak mudah kusut. Hijab segi empat ini mudah dibentuk, bahanya menyerap keringat dan tidak mudah kusut.

  • Tei Rack

Bahan tie rack memiliki karakteristik sejenis kain katun yang mudah dibentuk, kainnya lemas dan sifat bahannya jatuh. Tie rack ini memiliki berbagai motif dan warna. Namun jilbab jenis ini juga memiliki kekurangan yaitu serat kainnya agak longgar sehingga terkadang tertarik dan menimbulkan efek benang yang kusut.

  • Shabby Chic

Hijab segi empat jenis shabby chic sangat digemari karena terbuat dari bahan katun atau serat katun sliky. Motif floral dengan warna pastel sangat cocok jika dikenakan dengan busana blus atau gamis dengan warna polos dengan motif strip atau polkadot.

  • Hycon

Bahan hycon disebut turunan dai kain sifon namun sedikit lebih tebal dan lebih lembut, dengan serat kain lebih rapat dan tidak licin serta memiliki bahan jatuh tidak mengembang. Jibab ini memiliki berbagai warna sehingga sangat memudahkan Anda dalam memilih warna jilbab yang sesuai dengan pakaian yang akan  Anda kenakan.

  • Voile

Bahah voile memiliki karakteristik yang hampir sama dengan bahan hycon akan tetapi lebih lembut dan halus, serat benangnya dengan twist sekitar 35 sampai 40 per inch. Jilbab ini memiliki tekstur yang ringan, dapat menyerap keringat dengan baik, dan sirkulasi udara ke kulit kepala lebih lancar.

 Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

  • Denim

Hijab segi empat berbahan denim ini memiliki pinggiran kain seperti model rawis atau sudah di neci. Kelebihannya yaitu memiliki bahan yang adem, dan sedikit kaku tidak lemas sehingga mudah dibentuk.

Masih ada banyak model hijab segi empat lainnya seperti gradasi, bordir, tartan, burberry silk, dan renda tasel. Anda dapat memilih model hijab apa yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *