Tips Agar Hijab Segi Empat yang Dikenakan Terlihat Lebih Stylish

Bagi hijabers, hijab menjadi benda yang selalu dikenakan sebagai bagian dari outfit hariannya. Beruntungnya di Indonesia yang mayoritas beragam Islam, outfit hijab mudah untuk ditemukan. Mau hijab yang model, motif, atau bahan apapun juga bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu model hijab yang terbilang sering digunakan oleh para hijabers adalah hijab segi empat. Memang hijab yang satu ini terbilang sangat sederhana. Namun nyatanya tidak mengurangi penggunaannya di kalangan para hijabers. Terlebih saat ini bahan dan motif yang ada semakin bervariasi dan menarik. Sehingga saat dikenakan akan membuat penampilan para hijabers semakin cantik.

 Tips Agar Hijab Segi Empat yang Dikenakan Terlihat Lebih Stylish

Hijab atau jilbab segi empat meskipun sederhana, namun penggunaannya dinilai lebih praktis, bisa disesuaikan dengan segala suasana, dan pastinya cara pakai yang tidak ribet. Selain itu, jika ingin tampilan yang lebih beda juga masih bisa dikreasikan sedemikian rupa. Untuk pemakaiannya cukup dengan menggunakan peniti atau jarum pentul. Agar penampilan semakin sempurna bisa ditambahkan dengan penggunaan bros. 

Hijab yang satu ini memang cukup sering penggunaannya untuk aktivitas harian para hijabers. Tak jarang penampilan menjadi monoton dan kurang menarik. Nah, agar hijab segi empat Anda terlihat stylish saat dikenakan, maka tips-tips berikut ini perlu Anda terapkan:

  • Sesuaikan dengan bentuk wajah.

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval tentu tidak akan menjadi masalah besar saat memilih hijab. Karena bisa menggunakan hijab dengan kreasi apapun juga akan terlihat tirus. Namun berbeda lagi untuk mereka yang berwajah tembam. Penggunaan hijab diusahakan sedikit maju agar bisa terlihat lebih tirus dan menutupi pipi yang tembam.

  • Pilih bahan hijab yang nyaman.

Kenyamanan menjadi salah satu faktor yang perlu Anda pertimbangan. Karena jika sudah nyaman maka Anda akan tampil dengan percaya diri dan maksimal. Kenyamanan saat memakai hijab bisa didapatkan dari bahan hijab yang sesuai. Untuk itu, saat membeli hijab Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Beberapa pilihan bahan hijab yang bisa dipilih, seperti bahan katun, sifon, voile, sutra, dsb.

  • Pemilihan motif hijab yang sesuai.

Saat ini banyak sekali jilbab segi empat dengan berbagai pilihan motif yang menarik. Agar penampilan bisa terlihat lebih menarik dan stylish, Anda bisa menggunakan hijab yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan. Sehingga terlihat padupadan yang harmonis. Untuk yang berwajah tembam, sebaiknya menghindari hijab dengan motif besar-besar karena bisa membuat muka terlihat semakin bulat.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

  • Warna hijab yang sesuai.

Pemilihan warna hijab segi empat juga terbilang lebih beragam pilihannya. Untuk satu warna saja bahkan memiliki grade yang banyak, dari yang termuda hingga tertua. Anda bisa berkreasi dengan hijab berwarna apapun. Namun sebelumnya sesuaikan terlebih dahulu dengan pakaian yang dikenakan. Sesuaikan dengan warna kulit Anda agar hijab tidak terlihat kontras padu padannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *