Kenali Jenis Kain Berikut Ini Sebelum Berbelanja Pakaian Secara Online

Di era yang semakin digital ini, hampir semua kebutuhan bisa dipenuhi dengan mengandalkan teknologi. Seperti berbelanja misalnya, dengan memanfaatkan smartphone yang terkoneksi internet saja kita sudah bisa membeli barang-barang secara online. Bahkan kita bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun. Saat berbelanja pakaian secara online, kita tentu hanya disuguhkan dengan foto dan deskripsi produk tanpa bisa melihat dan mencobanya secara langsung. Deskripsi produk biasanya berisi ukuran, warna, jenis kain, harga dan berbagai detail pakaian lainnya. Sebagai pembeli, Anda harus teliti dalam membaca deskripsi produk tersebut. Karena tak jarang foto yang ditampilkan di website sangat berbeda dengan barang aslinya.

 Kenali Jenis Kain Berikut Ini Sebelum Berbelanja Pakaian Secara Online

Memang saat berbelanja online kita tidak boleh gegabah. Harus jeli dan teliti membaca semua yang tertera di website tersebut, baik untuk deskripsi produk, syarat dan ketentuan pembelian, kebijakan yang berlaku, dsb. Anda jangan ragu untuk bertanya jika ada yang tidak Anda ketahui. Sebagai contoh jika Anda berbelanja pakaian, maka jangan sungkan untuk menanyakan ukuran, tebal tipisnya bahan, nama bahan yang digunakan, dsb. Bahan atau kain pakaian yang ingin Anda beli perlu menjadi perhatian yang tidak boleh terlewatkan. 

Bertanya sebelum membeli memang bagus, namun akan lebih mantap lagi jika Anda sudah paham sebelumnya. Untuk Anda yang gemar berbelanja pakaian secara online, setidaknya ketahui jenis kain berikut ini agar tidak salah pilih:

  • Kain cerutti.

Kain cerutti memiliki ciri-ciri berupa bahan yang tipis seperti chiffon, cenderung lebih lembut dan elastis, jika dipakai akan jatuh pada badan, sedikit menerawang sehingga membutuhkan furring jika dibuat dalam bentuk pakaian.

  • Kain diamond georgette.

Kain yang satu ini merupakan jenis dari kain chiffon yang berkualitas tinggi. Sehingga rata-rata pakaian dengan bahan diamond georgette dijual dengan harga yang sedikit mahal. Ciri-ciri yang terlihat untuk kain ini adalah permukaan bahannya yang hampir menyerupai kulit jeruk. Dari segi ketebalan kain, diamond georgette berada di atasnya zara dan lebih melar.

  • Kain rayon viscose.

Rayon viscose terbuat dari kayu berselulosa tinggi. Karena terbuat dari alam, saat dipakai lebih dingin dan lembut di kulit. Bahannya juga jatuh di badan saat dikenakan. Selain itu mampu menyerap keringat dengan baik. Dan saat diremas-remas, bahannya juga tidak mudah kusut.

  • Kain cotton combed.

Kian yang satu ini terbuat dari serta kapas. Bahannya cocok untuk membuat kaos karena dapat menyerap keringat dengan baik. Kaos dengan bahan cotton combed menggunakan serta benang yang lebih halus. Hasil rajutannya pun lebih rata.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

  • Kain spandex.

Jenis kain yang satu ini sering disebut juga dengan nama lycra. Ciri-ciri bahannya, yaitu lebih elastis, kuat, ringan, dan lembut. Sehingga untuk pakaian bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh tanpa khawatir kesulitan bernafas. Kain spandex biasa dijumpai untuk pakaian olahraga, pakaian dalam, dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *