Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping

Banyak yang beranggapan untuk terlihat cantik haruslah memiliki tubuh yang ramping. Sehingga beberapa orang yang memiliki tubuh gemuk terkadang minder karena jauh dari standar tersebut. Tak jarang karena asumsi ini, akhirnya mereka melakukan diet ekstrim ataupun olahraga gila-gilaan agar tubuh menjadi lebih ramping. Padahal untuk tampil cantik, wanita gemuk tidak perlu melakukan sesuatu yang susah-susah. Anda cukup mengakali bentuk tubuh yang berisi dengan mengenakan outfit fashion wanita gemuk yang sesuai.

Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping

Untuk membuat wanita gemuk terlihat lebih ramping tidaklah susah dilakukan. Asalkan Anda menerapkan cara berbusana yang tepat, Anda juga bisa tampil lebih menarik dan trendi. Jika Anda bingung apa yang harus dilakukan untuk mengakalinya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan:

  • Memilih warna yang tepat.

Hindari pakaian dengan warna yang terlalu terang atau mencolok karena akan membuat tubuh terlihat semakin lebar. Sebaliknya, pilihlah pakaian dengan warna yang cenderung gelap, seperti cokelat, hitam, merah hati, dsb. Warna gelap pakaian ini nantinya akan Merefleksikan kembali cahaya yang diterima sehingga membuat tubuh terlihat lebih ramping.

  • Motif yang sesuai.

Pemilihan motif untuk fashion wanita gemuk dengan wanita kurus sangat berbeda. Untuk itu Anda perlu mempertimbangkan motif pakaian sebelum membelinya. Jangan karena Anda suka, kemudian asal ambil saat di toko baju. Untuk motif baju yang sesuai untuk wanita gemuk adalah yang berukuran kecil, contohnya bunga-bunga kecil, polkadot berukuran kecil, dlsb agar tubuh tidak terlihat lebar. Untuk Anda pecinta pakaian dengan motif stripe atau garis, maka pilihlah motif garis dengan arah vertikal sehingga akan memberi kesan lebih ramping dan tinggi.

  • Memilih garis leher yang memberi kesan ramping.

Garis leher baju juga akan memberikan kesan tersendiri pada pemakainya. Untuk garis leher yang sesuai untuk wanita gemuk adalah yang model V. Model leher ini akan membuat leher wanita gemuk terlihat lebih jenjang dan kurus.

  • Menggunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran badan.

Hindari menggunakan pakaian yang terlalu longgar maupun yang ketat di badan. pakaian yang terlalu longgar akan membuat tubuh terlihat makin melebar. Sedangkan pakaian yang ketat akan menonjolkan lekuk tubuh dan kekurangan yang dimiliki. Untuk itu pilihlah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

  • Bahan pakaian yang sesuai.

Pemilihan bahan yang salah bisa berimbas membuat tubuh semakin terlihat gemuk. Adapun bahan pakaian yang cocok untuk wanita gemuk adalah yang ringan, seperti sifon, crepe, katun, dsb. Sebaiknya hindari pakaian dari bahan satin, kulit, dan suede karena akan memberi kesan semakin lebar.

  • Memilih rok yang tepat.

Agar tubuh terlihat lebih ramping, sebaiknya pilih rok dengan panjang di atas lutut. Karena nantinya akan memberi kesan kaki terlihat lebih jenjang dan tubuh terlihat lebih tinggi dan ramping.

Baca juga: Fashion Modis Untuk Si Muslimah Bertubuh Gemuk

  • Menggunakan ikat pinggang.

Tips fashion wanita gemuk terakhir yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan ikat pinggang. Sehingga membuat pinggang Anda terlihat lebih ramping. Sebaiknya pilih ikat pinggang dengan ukuran lebar yang kecil untuk mendukung penampilan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *