Ini Dia Alasannya Kenapa Fashion Hijab Pashmina Masih Banyak Disukai!

Banyak jilbab yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan selera, salah satunya adalah hijab pashmina. Fashion hijab ini memiliki bentuk persegi panjang dan memiliki variasi yang berbeda misalnya dilihat dari bahan yang dipergunakan. Beberapa bahan yang sering digunakan untuk pembuatan jilbab sendiri antara lain katun, wolfish, bahan kaos, dan bahan lainnya yang beragam.

Ini Dia Alasannya Kenapa Fashion Hijab Pashmina Masih Banyak Disukai!

Terdapat beberapa keunggulan dari pashmina. Pertama adalah mudah untuk dikreasikan. Jika dibandingkan jilbab segi empat, jilbab jenis ini memang terkesan lebih simple dan mudah untuk Anda bentuk atau kreasikan sesuai keinginan Anda. Misalkan saja ketika Anda ingin menghadiri sebuah acara pesta, walaupun biasanya membutuhkan lebih banyak jarum pentul namun hasil kreasi dari jilbab tersebut biasanya akan lebih menarik.

Kedua adalah memiliki banyak jenis bahan dan motif. Sama seperti jilbab segi empat, jilbab pashmina juga terbuat dari beragam jenis bahan dan juga motif namun ada juga yang polos. Kualitas dari bahan yang digunakan serta ukuran jilbab tersebut akan mempengaruhi harga dari hijab yang dijual. Karena banyaknya variasi untuk fashion hijab seperti bahan dan juga motif, Anda bisa menyesuaikan jilbab yang akan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya disesuaikan dengan baju yang akan Anda gunakan, apakah serasi atau tidak. 

Ketiga adalah bisa dipergunakan juga sebagai pengganti syal. Jilbab pashmina memiliki ukuran yang berbeda-beda dan bahkan beberapa diantaranya memiliki lebar atau panjang yang tidak berbeda jauh dengan ukuran scarf yang biasanya dikenakan saat udara dingin. Pada kondisi tertentu, misalnya saat di gunung dan Anda lupa untuk membawa scarf yang bisa dipergunakan untuk menutup atau melindungi leher dari udara dingin, Anda bisa menggunakannya sebagai scarf sementara. Bahkan tidak jarang ada yang menggunakan jenis pashmina yang memiliki bahan yang sangat tips sehingga terlihat transparan untuk pengganti belt ataupun untuk penutup hidung dan mulut saat berkendara.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodas.com

 Alasan lain kenapa pashmina masih jadi salah satu item fashion hijab yang diburu, yaitu: 

  • Nyaman untuk digunakan. Agar nyaman digunakan dalam waktu lama, Anda bisa menggunakan jenis jilbab yang terbuat dari bahan katun karena katun bisa menyerap keringat dengan baik dan pilih cara penggunaan pashmina yang cocok terutama ketika Anda banyak beraktivitas atau memiliki aktivitas luar ruangan yang cukup padat.
  • Cepat untuk dipergunakan. Dalam kondisi tertentu misalnya Anda buru-buru pun dengan menggunakan jilbab jenis pashmina terbilang lebih cepat karena hanya membutuhkan 1 buah jarum pentul saja. Caranya adalah kenakan jilbab pashmina ke atas kepala Anda lalu satukan sisi jilbab di bawah dagu dengan jarum pentul dan sampirkan masing-masing sisi jilbab di bagian seberang sisi tubuh, lalu tali kedua ujung jilbab di belakang leher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *