Jenis Sepatu Boots Pria yang Harus Diketahui Agar Bisa Tampil Lebih Keren

Sepatu boots bagi seorang pria identik memberikan kesan yang lebih maskulin dibandingkan jenis sepatu yang lainnya. Ada banyak macam sepatu boots pria yang dapat menjadi pilihan bagi Anda agar Anda terlihat lebih keren. Pertama adalah Chelsea boots. Sepatu boots ini cocok untuk Anda padukan dengan kemeja atau setelan formal. Dengan tinggi hingga pergelangan kaki dan design yang ramping dan tidak adanya tali membuat jenis boots pria ini cocok untuk Anda yang berpenampilan rapi misalnya saat ke pernikahan atau ke kantor.

 Jenis Sepatu Boots Pria yang Harus Diketahui Agar Bisa Tampil Lebih Keren

Kedua adalah chukka boots. Jenis sepatu ini jika dilihat sekilas hampir sama dengan Chelsea boots namun bedanya, sepatu ini punya tali yang dimasukkan di 2-3 lubang yang ada. Jenis sepatu yang umumnya terbuat dari bahan suede ini, cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan semi-formal sehingga tidak hanya bisa dikombinasikan dengan jeans namun juga dengan celana chino.

 Ketiga adalah hiking boots. Sepatu boots pria ini dipergunakan saat sedang mendaki atau menuruni gunung. Jenis sepatu ini lebih keras teksturnya dibandingkan dengan jenis tactical boots. Agar tidak mengganggu pergerakan, jenis hiking boots memiliki tinggi hingga pergelangan kaki dan bobot yang lebih ringan. Keempat adalah tactical boots. Hampir sama dengan hiking boots, jenis sepatu boots ini digunakan untuk kegiatan outdoor. Bedanya, tactical boots lebih lentur dibandingkan dengan hiking boots. 

Kelima adalah safety boots. Jenis sepatu boots ini dipergunakan oleh pekerja lapangan ataupun orang yang bekerja di dapur. Dengan menggunakan sepatu boots jenis ini, maka bisa melindungi kaki dari kejadian yang tidak mengenakkan yang dapat mencelakakan diri sendiri ataupun orang lain misalnya tergelincir. Masing-masing jenis safety boots punya ciri tersendiri untuk masing-masing jenis pekerjaan dan tidak jarang orang yang mengenakan safety boots auranya akan lebih terlihat misalnya terlihat lebih manly. 

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodas.com

Jenis sepatu boots pria yang lainnya yang bisa Anda coba untuk tampil lebih keren yaitu: 

  • Motorcycle boots. Sesuai namanya, jenis boots ini cocok untuk Anda yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan motor. Sepatu yang punya tinggi di atas pergelangan kaki ini didesain untuk melindungi kaki Anda dari bahaya misalnya kecelakaan.
  • Military boots. Hampir sama dengan motorcycle boots namun jenis sepatu ini cocok untuk digunakan di tempat yang kurang bersahabat misalnya hutan. Namun, Anda tetap bisa mengkombinasikan sepatu yang punya tinggi di atas pergelangan kaki dan berbahan dasar kulit ini dengan celana jeans, jaket kulit, kaos ataupun kemeja dan kacamata hitam.
  • Koboy boots. Tidak banyak orang yang berani menggunakan sepatu ini karena selain memberikan kesan seperti koboy namun juga memberikan aura metroseksual yang kental apalagi sepatu jenis ini punya tinggi hingga betis dan heels 2”, tak bertali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *