Tips Bertanya Kepada Designer Baju Saat Memilih Baju

Saat ini banyak sekali desain Baju yang diciptakan oleh para designer baju yang memang ahli pada bidangnya. Mereka berlomba-lomba menciptakan berbagai model pakaian yang beragam dan seunik mungkin agar hasil kreasinya dapat diminati oleh penduduk Indonesia. Desain yang beragam tentunya membuat anda kesusahan dalam memilih desain yang tidak hanya bagus tapi unik.

Tips Bertanya Kepada Designer Baju Saat Memilih Baju

Designer baju juga akan terus berlomba-lomba dalam hal membuat ramai distronya yang dikunjungi oleh pembeli. Walaupun baju distro hingga saat ini tidak pernah sepi peminatnya, apalagi banyak anak muda yang datang untuk membeli baju sesuai dengan selera mereka. Walaupun pangsa pasar untuk kalangan busana memang dibanjiri oleh muda, hal tersebut sudah dipastikan mereka bimbang menentukan berbagai jenis pakaian yang pantas untuk dia kenakan. Jangan bimbang lagi ya, guys, berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa anda ajukan kepada designer baju secara langsung saat hendak membeli baju.

  • Bentuk tubuh

Bentuk tubuh adalah salah satu hal yang menyusahkan oleh para wanita. Sebagian bentuk tubuh wanita memang tidak mempunyai ukuran yang sama. Bentuk tubuh yang besar juga akan membuat pusing pembelinya dalam membeli sesuatu busana yag pantas dia kenakan. Dalam hal ini sebaiknya anda bertanya kepada rekan anda jika anda sedang ditemani saat membeli baju. Bertanya kepada designer secara lansung merupakan tips yang efektif. Bertanya kepada designer secara langsung memang tidak semudah yang kalian bayangkan, namun jangan takut. Bertanya kepada designer dapat anda terapkan melalui media sosial atau aplikasi yang telah disiapkan atau yang telah dikhususkan untuk kalian bertanya.

  • Warna baju

Nah hal yang menjadi bahan pertimbangan lainnya adalah warna baju. Warna baju juga akan mempengaruhi bentuk dan ukuran tubuh. pilihlah warna baju yang sesuai dengan bentuk tubuh. bentuk tubuh yang besar sebaiknya memakai warna-warna yang gelap agar terlihat sedikit ramping dan jika bentuk tubuh anda kecil pakailah baju dengan warna yang terang-terang.

  • Motif

Pada setiap busana yang dirancang oleh designer baju khusus sudah pasti mempunyai motif. Motif yang bagus belum tentu bagus saat kita memakainya. Konsultasikan terlebih dahulu dalam memillih jenis motif apa yang sesuai. Bentuk tubuh yang besar hindari penggunaan motif yang terlalu banyak dan besar. Karena motif yang besar dan banyak akan menutupi seluruh tubuh anda sehingga tubuh ada tampak lebih besar. Penggunaan motif yang banyak dan besar sangat cocok jika dikenakan oleh bentuk tubuh kecil. Bentuk tubuh kecil hindari motif yang berukuran kecil, motif berukuran kecil sangat cocok dikenakan untuk bentu tubuh besar.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

  • Penempatan motif atau gambar

Penempatan gambar pada baju tidak kalah penting. Sebab kebanyakan orang masih meremehkan tips yang satu ini. Dalam penempatan gambar baju setiap orang tidak sama, sebaiknya konsultasikan kepada desaigner yang memang paham tentang hal seperti itu. Carilah penempatan gambar pada setiap baju yang memang aman untuk tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *