Tips Memilih Pakaian Daerah Untuk Pentas

Pakaian Daerah merupakan salah satu jalan alternatif yang banyak dipakai untuk semua orang jika terdapat acara tertentu yang memang wajib diramaikan oleh murid. Biasana pakaian tersebut memang dipakai jika terdapat satu momen yang istimewa di Indonesia.

Saat mengikuti sebuah acara pentas semua murid diwajibkan memakai pakaian daerah sesuai tergantung kewajiban dan yang diminta oleh pihak sekolah. Pakaian tersebut memang cukup beragam yang memang kalian ketahui sebelumnya bahwanya di Indonesia terdapat berbagai suku, adat, tari hingga pakaian. Dibawah ini akan mengulas beberapa tips dalam memilih pakaian daerah untuk pentas seni baik di sekolah ataupun acara yang lainnya.

Tips Memilih Pakaian Daerah Untuk Pentas

  • Tentukan tema

Tips yang pertama adalah menentukan tema. Sebelum memakai pakaian adat alangkah lebih baiknya menentukan tema agar dalam memilih baju juga tidak akan mengalami salah kostum yang tidak diharapkan. Biasanya dalam menentukan tema sesuai dengan apa yang pihak sekolah minta. Sebelum anda memutuskan pakaian apa yang akan anda kenakan, tidak ada salahnya jika kalian bertanya terlebih dahulu mengenai tema untuk acara tersebut. Jika acara tersebut tidak untuk sekolah atau merayakan hari besar sebaiknya anda juga memakai pakaian sesuai dengan tema pada saat acara tersebut.

  • Memilih pakaian

Setelah menentukan tema, tentu saja anda akan memutuskan pakaian daerah apa yang anda kenakan. Sebaiknya carilah pakaian H-7 agar persiapan dalam memilih baju sesuai dengan pakaian adat aslinya. Dalam memakai baju tersebut anda juga dapat menambahkan aksesoris secara lengkap untuk menunjang penampilan anda terlihat lebih menarik.

  • Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Dalam memilih pakaian adat, pilihlah baju yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Pilihlah baju yang memang pas dibadan anda, sebaiknya jangan memakai baju yang terlalu besar. Untuk tips yang ini dapat anda konsultasikan dengan pihak yang menyewakan pakaian adat tersebut.

  • Pilih warna

pakaian adat pada umumnya mempunyai warna yang monoton sesuai dengan ciri khasnya. Dengan perkembangnya zaman pakaian daerah mengalami perubahan hingga warna. Dalam pemilihan pakaian dapat memilih warna sesuai dengan keinganan.

  • Pilih pakaian sesuai dengan lokasi pesta

Jika undangan tidak menyebutkan secara detal mengenai dress code, anda dapat menilai secara etika dalam berpakaian yang sesuai untuk pesta dengan lokasinya. Selain itu jika tempat acaranya memang tidak sesuai jika kalian pakai dress code sebaiknya anda beralih kepakaian lainnya yang sesuai dengan tema pesta yang akan anda hadiri.

  • Hindari menggunakan pakaian yang terlalu seksi

Berbusana yang baik tentu saja akan menggambarkan kepribadian anda. Sebaiknya hindari busana yang memang terlalu menonjolkan lekuk bentuk tubuh anda secara berlebihan. Tampil secara sopan akan membuat anda lebih terlihat anggun dan sopan jika orang lain memandangnya.

Baca juga artikel menarik juga di palingmodis.com

  • Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan

Aksesoris adalah salah satu item yang dapat menunjang penampilan. Penggunaan aksesoris tidak akan membuat penampilan anda terlihat baik jika anda salah memposisikannya. Jika anda menginginkan pemakaian aksesoris yang aman, pakai perhiasan yang simpel saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *