Pelajari 4 Trik Ini untuk Menjadikan Design Dress Pengantin Murah Namun Terkesan Mewah

Melirik design dress pengantin karya desainer kondang di tanah air maupun dari berbagai negara dijamin membuat air liur menetes. Momen pernikahan yang memang diharapkan terjadi sekali dalam seumur hidup tentu membuat setiap pasangan mempersiapkannya dengan maksimal. Beberapa bahkan tak segan untuk merogoh kocek dalam-dalam dan salah satu pengeluaran terbesar dalam momen tersebut. Adalah penyediaan gaun atau dress pengantin, yang bisa dipilih dari membeli jadi, menyewa, atau memesan ke salah satu desainer.

 Pelajari 4 Trik Ini untuk Menjadikan Design Dress Pengantin Murah Namun Terkesan Mewah

Trik Membuat Baju Pengantin Murah Terkesan Mahal

Bagi yang budget pernikahannya tinggi tentu tidak menjadi soal jika memilih jasa desainer yang dikenal mahal. Namun untuk Anda yang budgetnya cekak ternyata ada beberapa trik yang membuat gaun pengantin murah bisa terkesan mahal. Ini dia triknya:

  •  Memilih design yang simpel,

Untuk mendapatkan gaun pengantin yang terlihat mahal ternyata tidak harus memesan ke desainer kondang. Ada baiknya berhemat dengan cara memilih desainer atau penjahit langganan keluarga kemudian memilih desain yang simpel. Sebab gaun dengan desain sederhana justru mengeluarkan kesan elegan secara natural, sedangkan yang di model aneh-aneh malah cenderung murahan.

  • Mencari gaun dengan detail di bagian belakang,

Biarkan design dress pengantin yang Anda pilih nampak polos dan super simpel dari arah depan maupun samping. Namun untuk memberikan kesan atau efek mahal fokuslah menambahkan detail cantik di bagian belakang gaun. Misalnya menambahkan aksen lipit, atau malah tampil berani dengan gaun berpotongan rendah. Tambahkan kain tile untuk belahan punggung supaya tidak nampak telanjang apalagi Indonesia memang masyarakatnya menganut budaya ketimuran. Detail di bagian belakang dress seketika akan memberi kesan mewah.

  • Menggunakan ikat pinggang,

Beberapa waktu belakangan ini trend menambahkan ikat pinggang dari pita yang cantik diminati para mempelai wanita. Anda yang kebetulan memiliki gaun murah untuk acara pernikahan tersebut bisa menambahkan ikat pinggang dari kain putih senada dengan gaun tersebut. Ikatkan di pinggang dan bentuklah simpul pita yang manis untuk mempercantik penampilan. Siapa sangka dengan hanya menambahkan sepotong kain panjang gaun yang tadinya biasa sekarang berubah menjadi lebih berkelas. Trik ini tentunya sangat mudah untuk dicoba.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

  • Pertimbangkan memakai peticoat,

Memberi kesan mewah pada gaun pengantin yang aslinya murah juga bisa dilakukan dengan menambahkan peticoat. Yakni kerangka di bagian bawah gaun yang membentuk lengkungan sehingga gaun tersebut terkesan memakai kain berlapis-lapis. Sehingga nampak cantik sekaligus klasik karena gaun wanita zaman dulu di kawasan Eropa memang memakai peticoat semacam ini. Opsional ini juga menarik diambil oleh Anda yang terlihat kurus dan terlalu pendek, supaya design dress pengantin yang dikenakan mampu mengoreksi kekurangan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *