Inilah 3 Kelebihan Baju yang Terbuat dari Benang Wol

Dahulu seni merajut benang wol menjadi kebiasaan masyarakat, sayangnya seiring berjalannya waktu kebiasaan ini memudar. Padahal benang jenis wol ini jika di rajut menjadi pakaian mampu memberikan yang berkualitas dan kaya kelebihan. Indonesia yang kebetulan beriklim tropis memang tidak familiar memakai baju hangat seperti baju dari serat wol. Namun beberapa waktu lalu beberapa perusahaan mode terkemuka di Indonesia menjalin kerjasama dengan perusahaan penghasil wol terbesar di Australia yakni Wool mark.

Inilah 3 Kelebihan Baju yang Terbuat dari Benang Wol

Kelebihan Baju Berbahan Wol

Tentunya jalinan kerjasama ini akan memperkenalkan desain baju-baju yang mempergunakan benang dari wol. Baju yang terbuat dari wol ternyata memiliki banyak kelebihan, seperti:

  • Menjadi baju yang ramah lingkungan,

Benang bernama wol ini menggunakan bahan utama kulit domba ataupun bulu dari biri-biri yang mampu menghasilkan kain yang lembut dan tebal. Melihat bahan utamanya adalah bahan alami ternyata baju dari kain wol ini cenderung mudah terurai. Alhasil lebih ramah lingkungan dan menjadi bahan untuk baju-baju branded yang dijual dengan harga mahal. Selama ini baju berbahan wol memang mayoritas dijumpai pada baju masyarakat kelas atas, karena selain ramah lingkungan juga terkesan elegan.

  • Tidak menyebabkan alergi,

Bahan alami seperti bulu dari domba maupun biri-biri membuat benang wol tidak menyebabkan alergi. Sangat cocok dibuat menjadi pakaian maupun perlengkapan bayi apalagi karakter kain wol sendiri memang mudah menghangatkan badan pemakainya. Ditambah dengan sifatnya yang tidak menyebabkan alergi maka cocok untuk si kecil yang kulitnya masih sensitif. Meskipun tebal dan terlihat berserabut namun kain wol tidak berpotensi menyerap debu sehingga aman untuk yang alergi debu maupun serbuk sari. Baju dari wol tak hanya hangat tapi juga aman bagi kesehatan.

  • Mampu menyerap kelembaban,

Kemampuan unik sekaligus kelebihan dari kain wol adalah mampu menyerap kelembaban hingga ke dalam serat kainnya. Sehingga bukan hanya berperan menghangatkan badan saat cuaca dingin saja melainkan juga tetap nyaman dipakai di cuaca terik. Sebab memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat, Anda pun bisa beraktivitas dengan nyaman saat memakainya. Supaya tidak gerah karena Indonesia memang beriklim tropis maka Anda bisa memilih memadukannya dengan rok pendek, sehingga tidak pengap.

Baca juga: Berbagai Ide Bisnis Dari Kerajinan Benang Woll

Kain wol mungkin memang tidak lumrah dipakai membuat baju di Indonesia karena identik dikenal sebagai baju hangat. Namun merujuk pada kelebihan yang dimiliki bahan dari bulu domba ini mampu menyerap kelembaban. Tentunya bisa dijadikan referensi untuk menambah koleksi busana di lemari, sehingga bisa dipakai untuk berbagai kesempatan. Apalagi nantinya beberapa perusahaan fashion akan meluncurkan koleksi busana dari bahan wol. Dipastikan pasaran baju di tanah air akan menyediakan baju-baju dari benang wol yang wajib dimiliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *