Berbagai Ide Bisnis Dari Kerajinan Benang Woll

Salah satu bahan yang biasanya untuk membuat kerajinan tangan adalah benang woll, sedangkan woll sendiri merupakan serat rambut hewan khususnya domba atau kambing. Benang ini juga mempunyai karakteristik  yang khas dan bisa di katakana berbeda dengan jenis benang lainnya. Keunggulan dari benang ini adalah mudah diwarnai, menyerap cairan, mudah di bersihkan, elastis, tidak mudah kotor, tahan debu, tidak di pengaruhi oleh cuaca.

Berbagai Ide Bisnis Dari Kerajinan Benang Woll

Karakteristik benang wol di atas menjadi dasar penggunaan untuk kerajinan.  Biasanya kerajinan benang ini cenderung di sukai atau di kerjakan oleh ibu ibu rumah tangga. Agar lebih jelas tentang kerajinan tangan berbahan dasar wol ini sebaiknya bacalah penjelasan mengenai macam macam kerajinan tangan dari bahan wol ini berikut ini.

Hiasan dinding

Jika dinding anda ingin kelihatan cantik indah dan menarik benang ini juga bisa di jadikan hiasan nya, beberapa contoh hiasan dari benang wol bingkai foto gantung, bingkai foto ini bisa anda buat dengan cara merajut berbagai macam benang. Selain itu juga ada rumbai rumbai, ini bisa di gunakan untuk pendukung design interior tertentu, adapun pembuatan rumbai rumbai ini sangat mudah dan tidak serumit yang anda bayangkan tinggal memadukan berbagai macam warna dari benang tersebut. Selain itu juga ada jam dinding rajut cara pembuatannya dengan memanfaatkan kayu yang melingkar lalu di rajut kemudian di tambahkan mesin jam dan angka pada jarum jam.

Hiasan bunga

Di antara kreasi dari benang ini adalah hiasan bunga, caranya memang agak rumit akan tetapi jika sudah terbiasa akan mudah membuatnya,  macam macamnya adalah bunga mawar untuk membuat bunga mawar ini memerlukan bahan atau alat yang sudah jadi selain itu anda juga memerlukan spiral.  Bunga pom pom juga bisa di buat dari benang wol adapun cara membuatnya dengan mengulang benang di jari kemudian di keluarkan secara perlahan kemudian masukan benang di tengah gulungan. Ikat dan terakhir pasang bunga pom pom pada tangkai.

Hiasan jumbai selimut

Benang ini bisa di kreasikan untuk apapun termasuk selimut caranya adalah dengan mengikat bebderapa warna benang yang agak banyak kemudian anda simpulkan pada pinggir selimut anda sehingga selimut menjadi indah dan mempunyai daya jual yang lebih.

Baca juga: Kenali Jenis Bahan Pakaian dan Perawatanya

Mangkuk anyaman

Untuk kreasi benang ini pada anyaman cukup mudah anda tinggal menambahkan benang warna warni ke anyaman di selang seling, hiasan ini bisa anda taruh di tengah samping atau pada badan anyaman. Sehingga anyaman anda tampak cantik dan menarik.

Hiasan tempat buah

Tempat buah biasanya hanya terbuat dari anyaman bamboo dan hanya berwarna coklat saja, akan teta[pi dengan di beri aksen hjasan dari berbagai macam warna warni benang wol ini akan kelihatan menarik dan indah. Cukup simple saja cara membutnya anda tinggal melilitkan benang di bagian pinggir tempat buah.

Nah inilah berberapa ide bisnis dari benang wol, semoga anda bisa memanfaatkan benang jenis ini menjadi sesuatu yang berharga dan menjadi lahan atau obyek anda dalam mencari uang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *