10 jenis hijab pashmina terbaru

Hijab pashmina merupakan salah satu diantara ratusan jenis hijab yang ada. Di era yang semua hal terus mengalami perkembangan dan juga inovasi ini, hijab juga mengalami hal tersebut.

Sekarang ini sudah banyak para hijabers yang membuat serangkaian kreasi dalam pemakaiannya.

10 jenis hijab pashmina terbaru

Nah saya akan memberi sedikit gambaran mengenai macam – macan model hijab pashmina yang terbaru. Langsung saja berikut beberapa model – modelnya.

  • Pashmina berbahan katun

Jenis pasmina katun (pashmina persegi panjang) sudah familiar di kalangan para hijaber karena cukup mudah dijumpai di pasaran. Bahannya yang mudah menyrap keringat akan memberikan rasa nyaman saat dikenakan. Bahannya yang tidak midnight kusut sangat pas untuk dipakai pada berbagai acara baik itu formal maupun santai.

Bahan katun yang agak kaku menjadikannya sedikit sulit untuk dikreasikan. Namun Anda bisa melihat tutorial – tutorial hijab pashmina katun di youtube dan di media sosial lainnya. Dengan model dan kreasi yang tepat, maka penampilan Anda akan semakin cantik dan lebih percaya diri.

  • Pashmina berbahan satin

Bahan yang licin memberikan kesan glamour, mewah dan elegan ketika dikenakan. Permukaannya yang licin mungkin sebagian orang mengira akan sulit untuk mengkreasikannya. Anda tak perlu khawatir karena dengan memakai inner ciput atau ninja akan memudahkan Anda dalam mengkreasikannya. Cukup lihat tutorial memakai pashmina jenis satin ini Anda sudah bisa memakainya dalam acara – acara formal. Namun bisa juga dipakai saat acara – acara santai dengan kreasi yang simpel dan casual.

  • Pashmina berbahan sifon

Bahan yang lembut, halus dan jatuh menjadikan jenis hijab pashmina sifon nyaman dikenakan dan cocok dipakai pada berbagai jenis kegiatan. Namun saat memakai hijab jenis ini, Anda harus memakai inner ciput terlebih dahulu karena bahan sifon yang transparan maka pemakaian inner ciput atau ninja akan membantu menutup rambut Anda dengan sempurna.

Kekurangan dari jenis bahan sifon ini adalah mudah kusam dan tidak cocok dipakai pada saat cuaca panas karena bahannya yang tipis. Anda bisa melihat video – video tutorial untuk mengkreasikan model hijab sifon ini.

  • Pashmina berbahan rawis

hijab yang pada ujung kainnya sengaja tidak dijahit. Ini bukan berarti kain tersebut rusak, karena model rawis ini memang sengaja dibuat dengan mesin jahit khusus rawis. Jenis rawis ada rawis ombre dan rawis kusut.

Hijab rawis sangat fleksibel artinya cocok dikenakan dalam berbagi acara tergantung Anda bagaimana cara mengkreasikannya. Anda bisa melihat masing – masing tutorial dari dua jenis rawis di atas.

  • Pashmina berbahan monochrome

Salah satu jenis hijab ini mulai booming di tahun 2015 hingga sekarang, modelnya yang hanya memiliki dua warna saja yaitu hitam dan putih dengan kreasi motif seperti garis – garis, polkadot dan juga motif unik lainnya.

Namun dengan catatan jika Anda ingin mengenakan hijab jenis monochrome maka harus juga menyesuaikan pakaian yang tidak terlalu ramai warnanya agar tidak terjadi tabrak warna dan juga tidak aneh saat dipakai.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

Nah itulah beberapa tren salah satu hijab pashmina yang bisa Anda coba pakai dan dikreasikan sesuai selera Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *