Tips Pilih Topi Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Bagi wanita dunia fashion merupakan salah satu yang wajib untuk diikuti, mulai dari pakaian bahkan aksesoris akan selalu memiliki daya tariknya sendiri. Banyak yang menyebut bahwa tampilan baju yang keren tak akan membuat menawan tanpa aksesoris yang mendukung, salah satunya adalah topi wanita.

Tips Pilih Topi Wanita Sesuai Bentuk Wajah

 

Selain dikenal memiliki fungsi untuk melindungi kepala dari sengatan matahari ternyata topi juga memiliki fungsi yang menarik sebagai topi wanita yaitu item fashion. Tak ayal sekarang banyak bermunculan model topi yang beredar di pasaran.

Namun tak semuanya akan cocok dikenakan oleh semua orang, artinya kita harus memilih dan menyesuaikan topi dengan bentuk wajah agar terlihat menarik. Setiap orang tentu memiliki kharakteristik bentuk wajah yang berbeda satu sama lain. Maka dari itu anda para wanita harus memperhatikan dari segi bentuk wajah dan model topi.

Untuk itu dibawah ini telah kita pilihkan beberapa tips memilih topi sesuai dengan bentuk wajah, mari kita simak :

  • Wajah oval

Merupakan tipe wajah idaman karena semua sepakat bahwa orang yang memiliki bentuk wajah oval akan dirasa cocok menggunakan topi wanita model apa saja. Tetapi tentu terdapat beberapa model yang memang akan menamah kesan keren pada kalian seperti topi dengan model bulat. Selain itu bisa juga mengenakan model kupluk dengan berbahan rajut, atau topi snapback juga bisa menjadi alternatif pilihan. Tips yang bisa kalian hindari adalah model topi yang memiliki ukuran besar, karena ukurannya justru akan membuat wajah oval kalian tertutupi.

  • Wajah bulat

Untuk tipe wajah yang satu ini tipsnya sangat mudah yaitu jangan pernah menggunakan model topi yang berbentuk bulat seperti bowler dan beanir. Apabila kalian menggunakannya bisa dipastikan bahwa wajah akan menjadi terlihat semakin bulat. Kalian cukup memilih bentuk topi dengan pinggiran lebar atau asimetris untuk memberi kesan tirus.

  • Wajah persegi

Topi wanita yang cocok digunakan untuk tipe wajah ini adalah model bulat. Bentuknya yang rendah tentu memberi kesan wajah terlihat tidak kaku. Untuk mempermanis kalian bisa memilih untuk menambahkan aksen pita.

  • Wajah hati

Tipe wajah ini memiliki keunikan pada dahi yang lebar namun meruncing di bagian dagu. Tips bag kalian yang memiliki bentuk wajah ini adalah jangan menggunakan topi yang memiliki model lebar karena akan membuat dagu terlihat semakin runcing. Dan juga hindari memilih topi berukuran kecil jika tak ingin dahi terlihat semakin lebar. Pilihlah topi berukuran sedang seperti model cloche untuk mendapatkan model topi wanita terbaik untuk menyeimbangkan bentuk wajah unik kamu.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

Demikian beberapa tips untuk membantu kalian kaum wanita untuk emmilih topi wanita yang sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Ingat untuk selalu memilih yang sesuai untuk mendapatkan tampilan yang stuning yang menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *