Busana Modis Wanita Bertubuh Gemuk

Busana modis bukan hanya diperuntukkan bagi wanita dengan tubuh yang proposional. Wanita dengan bentuk tubuh gemuk dan besar pun dapat menggunakan busana modis. Tinggal menentukan cara berpakaian yang tepat untuk mendapatkan efek yang mempesona bagi wanita bertubuh gemuk.

Busana Modis Wanita Bertubuh Gemuk

Pada dasarnya untuk dapat memakai busana modis, pertama – tama anda harus mengetahui anda termasuk jenis gemuk yang mana. Tubuh gemuk memiliki berberapa tipe seperti gemuk merata, gemuk dibagian lengan, gemuk dibagian perut, dan lain sebagainya. Setelah mengetahui tipe gemuk anda, temukan artikel yang membahasa tipe gemuk  anda. Dengan cara tersebut ,anda dapat menemukan pakaian yang pas dan cocok di tubuh anda.

Agar tepat memilih busana modis yang harus digunakan, anda dapat mengikuti trik – trik dibawah ini.

  • Model baju berbentuk V pada leher

Apakah tubuh anda memiliki tipe gemuk yang melebar ke samping dibandingkan keatas? Apabila anda termasuk tipe tersebut ada cara mudah membuat badan terlihat lebih langsing. Cara untuk menyamarkannya dengan menggunakan model atasan yang berbentuk V atau biasana disebut V-Neck. Model kerah ini akan membantu menciptakan ilusi ramping pada bagian atas. Apabila perlu, anda bisa mengenakan juga atasan dengan bentuk leher V yang agak sedikit lebar hingga tulang selangka leher terlihat. Perpaduan tersebut akan membuat anda menjadi lebih ramping dan kurus.

  • Hindari pakaian longgar

Menurut wanita bertubuh tambun atau gemuk, busana modis bagi bentuk tubuhnya adalah dengan model longgar. Padahal dengan menggunakan pakaian longgar akan membuat tubuh wanita ini akan semakin terlihat gemuk. Jadi jika anda memiliki tubuh yang tergolong gemuk, sebaiknya anda menghindari baju yang terlalu longgar. Anda dapat menggantinya dengan pakaian yang pas sesuai dengan ukuran tubuh. Namun jangan juga menggunakan pakaian yang terlalu sempit saat dipakai. Karena baik terlalu longgar atau sempit akan membuat tubuh anda terlihat lebih besar.

Baca juga: Gaya Modis Memakai Scraf

  • Modifikasi pakaian

Sebagian besar dipasaran menjual ukuran standart yang tidak cocok digunakan oleh waninta bertubuh gemuk. Untuk itu anda dapat pergi ke tukang jahit langganan anda lalu konsultasikan untuk memodifikasi baju – baju yang anda miliki. Pertimbangkan juga untuk membuat model baru yang unik namun tetap cantik dan pas saat anda gunakan.  Dengan hal ini akan mendapatkan baju yang benar – benar pas ditubuh anda. Selain itu juga anda dapat menarik perhatian orang lain karena memiliki model baju yang anda miliki menjadi busana modis yang tidak ada dipasaran namun tetap menarik saat dipakai.

  • Baju berlayer atau berlapis

Meskipun anda memiliki badan gemuk bukan berart anda tidak boleh menggunakan pakaian berlapis.  Namun agar tidak terlihat lebih gemuk untuk inner atau dalaman anda dapat menggunakan kaos maupun tanktop yang tidak terlalu ketat. Kemudian padukan dengan jaket atau cardigan yang bagian bawanya tidak terlalu panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *