Merawat Dan Membersihkan Sepatu Modis

Kurang lengkap rasanya jika telah berpakaian modis tanpa dilengkapi dengan sepatu modis sebagai alas kaki. Selain model sepatu yang makin bervariasi, bahan yang digunakannya pun beraneka ragam. Seperti halnya merawat kulit, merawat sepatu pun memiliki cara yang berbeda – beda tergantung pada bahannya. Untuk membersihkan dan merawat sepatu pada bahan – bahan tertentu membutuhkan cara penanganan yang khusus. Hal ini dilakukan agar sepatu anda tidak mudah rusak dan tetap nyaman saat digunakan. Apalagi jika anda merupakan pengoleksi sepatu yang bermerk, pastinya perlu perhatian yang lebih bagi koleksi sepatu modis anda.

Merawat Dan Membersihkan Sepatu Modis

Sepatu kulit memang pada umumnya dimiliki oleh setiap inividu. Bukan hanya karena sangat nyaman saat digunakan, sepatu kulit dapat membuat anda terasa jauh lebih trendi dan modis. Sebagai salah satu sepatu modis yang anda miliki, sepatu ini termasuk kategori yang berharga mahal. Hal ini dikarenakan bahan pembuatanya yang berasal dari kulit hewan yang tentunya akan lebih awet dan tahan lama. Namun sepatu kulit memiliki perawatan khusus agar kulit tidak cepat mengelupas dan berjamur. Hindari menaruh sepatu kulit di tempat yang terkena panas matahari secara langsung, hal ini akan merusak kulit sepatu anda. Sebelum akan membersihkan sepatu, pastikan terlebih dahulu bahan kulitnya asli atau imitasi.

Anda dapat meilhatnya pada label yang ada di kotak sepatu. Untuk membersihkan kulit sepatu gunakan sikat lembut untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel dengan gerakan melingkar. Gosok ke semua bagian sepatu menggunakan lap kering yang lembut. Untuk permukaan sepatu kulit asli semprotkan sedikit air ke kain. Setelah kering, angin – anginkan di tempat yang redup terhindari cahaya matahari. Untuk cara perawatan sepatu kulit asli cukuplah mudah, anda tinggal menyemir dengan semir sepatu menggunakan lap halus. Setelah didiamkan sejenak, mulai gosok dengan lembut. Basahi kain lap dengan sedikit air, lalu gosok hingga mengkilap.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

Sepatu modis lainnya yang dapat direkomendasikan untuk dipakai adalah sepatu suede. Sepatu berbahan suede akan menciptakan kesan mewah saat dipakai. Sayangnya sepatu berbahan ini memiliki sifat yang sensitif terhadap cairan, sehingga akan mudah menimbulkan bercak. Jika ada bercak pada sepatu suede anda, gunakan penghapus pensil berbahan karet. Gosok permukaan sepatu yang lecet lalu dengan sikat khusus, sikat permukaan sepatu agar bulu – bulu halus sepatu dapat terjaga dengan baik. Semprotkan pembersih khusus suede yang berfungsi untuk menyerap air yang berlebih agar cepat kering pada proses pengeringan. Untuk merawat sepatu berbahan suede ini dapat dibilang gampang – gampang susah. Apabila sepatu terkena cairan segera lap menggunakan tisu kemudian biarkan kering secara alami. Letakkan sepatu suede di tempat yang terbuka dengan menyumpal bagian depannya menggunakan kertas kosong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *