5 Tips Memilih Batik Modis yang Tepat untuk Anak Muda  

Batik merupakan kain tradisional khas Indonesia yang sejak 2 oktober 2009 telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan. Umumnya jenis baju batik hanya digunakan untuk menghadiri acara formal maupun pada saat bekerja saja. Akan tetapi, seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan dunia fashion, saat ini kain batik telah disulap menjadi berbagai baju batik modis yang cocok digunakan untuk segala jenis acara. Pembuatan pakaian dari kain yang satu ini juga terbilang beragam, mulai dari hem, celana, dress, rok, dan atasan dan bahkan batik juga telah digunakan sebagai bahan utama pembuatan tas, dompet dan beberapa jenis aksesoris lainnya.

 5 Tips Memilih Batik Modis yang Tepat untuk Anak Muda  

Memilih baju batik yang cocok dan pas dengan keinginan memang tidak mudah, terutama bagi kalangan anak muda yang banyak memiliki pertimbangan saat akan memilih sebuah pakaian. Untuk itu, dibawah ini akan kita bahas 5 tips memilih baju batik yang tepat untuk para anak muda agar penampilannya semakin terlihat modis, antara lain:

 

  1. Fitting. Pilihlah ukuran baju batik yang pas dengan badan Anda, jangan memaksakan ukuran yang terlalu kecil maupun terlalu besar karena akan membuat penampilan Anda tidak enak dilihat dan terkesan aneh.
  2. Memilih bahan baju batik modis yang akan Anda beli juga merupakan hal penting yang tidak boleh terlewatkan, sebaiknya Anda menyesuaikan bahan baju dengan jenis kegiatan yang akan Anda lakukan agar baju dapat memberikan kenyamanan saat dipakai.
  3. Pilihlah baju batik yang memiliki motif etnik minimalis agar penampilan Anda semakin terlihat modis dan elegan.
  4. Umumnya pakaian batik akan didominasi dengan warna hitam atau coklat. Namun, akan lebih baik jika Anda memilih pakaian batik yang memiliki warna cerah agar cocok dikenakan dalam segala situasi seperti acara semi formal sampai acara formal.
  5. Anda juga bisa memilih desain pakaian batik unik dan modern yang saat ini telah dijual luas dipasaran, pemilihan ini bertujuan untuk semakin menyempurnakan penampilan Anda.

 

Selain beberapa tips di atas, usahakan untuk memadukan pakaian batik Anda dengan jenis aksesoris maupun pelengkap pakaian lain yang tepat, seperti tas selempang untuk pria dan tas jinjing bagi wanita. jika Anda pandai dalam memadukan pakaian batik, sudah pasti penampilan Anda akan terkesan elegan namun tetap trendy sesuai dengan ciri khas penampilan anak muda.

 

Itulah 5 tips memilih batik modis untuk anak muda yang bisa Anda jadikan referensi saat akan membeli baju batik. Memilih baju batik di toko ternama juga dapat menjadi solusi yang tepat, hal ini dikarenakan toko yang sudah terkenal biasanya memiliki kualitas barang yang lebih terjamin karena telah digunakan dan dipercaya banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *