Bukan Hanya Model Baju Modis Saja, 4 Unsur Inilah yang Penting dalam Menyempurnakan Penampilan Anda  

Trend berbusana dari waktu ke waktu memang selalu mengalami perubahan, gaya-gaya yang diaplikasikan umumnya ada yang baru dan memang fresh, namun tak jarang juga diantaranya yang merupakan gaya lama, namun kembali booming. Baju modis yang dijual di pasaran sendiri juga terbilang cukup banyak, mulai dari model kekinian ala-ala barat, sampai dengan gaya-gaya berbusana dengan hijab atau muslim yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yang memang mayoritas adalah muslim.

 

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya jenis baju modis saja tak cukup untuk membuat penampilan Anda tampak sempurna, berikut ini diantara beberapa unsur yang sebenarnya tak kalah penting untuk diperhatikan dalam berbusana agar tampilan bisa lebih maksimal, diantaranya adalah:

 

  1. Bentuk tubuh, pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, ada diantaranya yang memang terlahir dengan tubuh gendut, namun juga tak jarang yang terlahir dengan tubuh kurus. Pemilihan model pakaian tentunya juga harus menyesuaikan dengan hal yang satu ini jika ingin tampil lebih maksimal. Salah pilih model justru akan semakin memperlihatkan kekurangan dari tubuh Anda.
  2. Komposisi warna, istilahnya adalah perpaduan warna, mulai dari atasan sampai dengan bawahan, patut untuk diketahui bahwa di satu sisi warna ini bisa merusak tampilan Anda, namun di sisi yang lainnya juga dapat membuat Anda terlihat lebih memukau atau tampak wah. Tentunya komposisi warna ini menyesuaikan dengan beberapa hal, diantaranya adalah warna kulit, kemudian juga waktu atau penggunaan, misalnya untuk outfit yang akan dipakai di siang hari, maka warna-warna seperti apakah yang cocok dan juga warna apa yang tidak cocok untuk digunakan begitu sebaliknya.
  3. Paduan ilusi ukuran tubuh, agaknya berbicara mengenai ukuran tubuh yang berbeda-beda setiap orang ingin tampil secara ideal, contohnya adalah mereka yang memiliki tubuh gemuk, maka harus memberikan ilusi agar nantinya tampilan atau tubuh terlihat lebih langsing atau kurus, begitu juga dengan sebaliknya, mereka dengan tubuh kurus harus bisa memberikan ilusi sehingga terlihat lebih berisi.
  4. Bermain pada style atau gaya yang disukai, ada beberapa kalangan yang lebih senang dengan tampilan tertutup atau busana muslim, sedangkan ada juga diantara mereka yang lebih senang pakaian ala barat yang terbuka. Rasa nyaman terhadap model busana yang digunakan akan membuat mereka semakin percaya diri dengan penampilannya.

 

Setidaknya itulah unsur-unsur penting yang agaknya juga harus jadi pertimbangan bagi Anda ketika ingin membeli baju modis dan memadupadankannya. Tampilan akan jauh lebih sempurna dengan menggunakan busana yang tepat. Apalagi bukan hal yang sulit untuk dapatkan pakaian yang sesuai dengan selera sekarang ini, dengan begitu banyaknya koleksi terbaru yang dijual di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *