5 Pilihan Bahan Hijab Modis yang Paling Tepat Dipakai ke Pesta  

Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya trend busana menggunakan hijab kini tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tentunya bukan tanpa alasan, melainkan karena memang selain tuntutan dari agama yang dipeluk, melainkan hal lainnya adalah berasal dari trend kekinian, faktanya sekarang ini memang ada kian banyak pilihan busana muslim yang cantik-cantik dijual di pasaran, tak seperti tahun-tahun dulu yang tampak monoton. Busana tersebut nantinya juga dapat dikombinasikan dengan beragam hijab modis terbaru.

 5 Pilihan Bahan Hijab Modis yang Paling Tepat Dipakai ke Pesta  

Mungkin untuk kebutuhan sehari-hari tak begitu susah dalam rangka mengkombinasikan tampilan berhijab tersebut dengan busana yang dikenakan. Namun pastinya agak berbeda untuk Anda yang akan datang ke pesta atau acara-acara formal yang lainnya. tentunya akan cenderung lebih pilah-pilih busana yang dikenakan beserta kombinasi hijab yang nantinya dipakai.

 

Agar tidak tampak monoton atau terlihat biasa-biasa saja, maka berikut ini diantara beberapa pilihan bahan hijab modis yang paling cocok digunakan untuk tampil dengan busana pesta, sehingga membuat penampilan tampak lebih wah, diantaranya adalah:

 Baca Juga : Coba 4 Item Baju Muslim Modis Ini untuk ke Kantor Yuk, Agar Tampil Lebih Gaya Namun Tetap Formal

  1. Satin velvet, satin ini adalah bahan dengan ciri khas kainnya licin dan juga nyaman dipakai, karena warnanya sendiri agak mengkilap sehingga akan tampak wah untuk melengkapi tampilan berbusana ke pesta. Bahan yang satu ini banyak diaplikasikan pada produk hijab yang ada saat ini juga akan terasa sangat nyaman digunakan, karena memberikan kesan sejuk di kulit.
  2. Jacquard, ini adalah bahan khusus yang bagian permukaannya berpola atau memiliki bentuk sehingga memberikan kesan yang berbeda. Bahan yang satu ini memiliki ciri khas yaitu licin, sehingga mudah merosot ketika digunakan, jadi harus dibekali dengan inner yang tepat terlebih dahulu sebelum dikenakan.
  3. Sutera, bukan sebuah rahasia lagi jika sutera ini termasuk bahan yang mahal harganya, selain itu juga begitu banyak dipilih untuk acara-acara semacam pesta. Meskipun sifatnya tipis namun tidak akan menerawang ketika digunakan, tak hanya itu ada mewah elegan dan mewah ketika mengenakan jilbab dari bahan ini.
  4. Organza, ini adalah bahan yang cukup populer beberapa waktu belakangan. Biasanya sering kali digunakan pada acara-acara penting, seperti diantaranya adalah pesta dan juga dikombinasikan dengan pemakaian kebaya. Jika terterpa sinar matahari maka akan tampak mengkilap, namun karena teksturnya yang kaku, jadi harus pintar-pintar dalam mengaplikasikannya.
  5. Polyester, jenis bahan yang satu ini sangat mudah untuk digunakan dan tak memerlukan perawatan khusus. Selain itu bahannya yang cukup tebal memungkinkannya tak akan menerawang ketika dipakai.

 

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba mengkombinasikan pemakaian hijab modis dari bahan-bahan tersebut untuk acara penting Anda? Ada banyak sekali model-modelnya yang dijual di pasaran, baik yang praktis maupun biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *