Tips Menggunakan Kebaya Modis Untuk Bentuk Tubuh

Kebaya modis merupakan blus yang telah berevolusi yang biasana terbuat dari bahan tipis yang dikenakan bersama bawahan dari bahan batik atau songket. Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, anda harus teliti dalam memilih kebaya sesuai bentuk tubuh yang anda miliki. Bahkan warna pada kebaya juga perlu disesuaikan dengan warna kulit anda agar kesan kebaya modis kita dapatkan.  

Tips Menggunakan Kebaya Modis Untuk Bentuk Tubuh

Jika anda dengan bentuk tubuh bahu yang cukup lebar, cobalah mengenakan model kebaya modis dengan garis leher yang menutup ujung bahu dengan bagian dada yang terbuka. Dapat juga ada menggunakan potongan kerah berbentuk V untuk menyamarkan bahu lebar anda. Anda juga akan terlihat proposional dengan menggunakan kebaya dengan detail atau aplikasi di bagian sekitar pinggul untuk menyeimbangkan bahu yang lebar.

Untuk menghidari kesan bahu yang semakin lebar, jangan menggunakan kebaya dengan detail ruffle dibagian bahu. Hindari juga kebaya dengan model kerah Sabrina yang rendah.  Sedangkan jika bentuk tubuh anda memiliki pundak yang kecil disarankan memakai kebaya modis off shoulder. Model ini akan memberikan kesan bahu yang lebih besar, selain itu pilihlah kebaya dengan aplikasi payet full atau border. Penggunaan kerah tertutup atau shanghai juga akan membantu menonjolkan area leher dan pundak agar terlihat lebih cantik.

Baca juga: Model Rok Wanita Terbaru yang Cocok untuk Padu Padan dengan Kebaya

Bila anda bermasalah dengan perut yang bucit atau besar, anda dapat mencoba menggunakan kebaya dengan model baby doll. Kebaya dengan model ini dapat dipadukan dengan bustier yang membuat penampilan lebih anggun. Untuk menyamarkan bentuk perut yang besar sebaiknya anda menghindari aksesoris yang berlebihan.  Jangan memakai kebaya two pieces apabila anda memiliki panggul yang cukup besar. Pilihlah kebaya panjang dari bahu hingga ujung kaki atau juga dapat memakai kebaya duyung.

Model tersebut akan memberi kesan tubuh yang lebih panjang dan ramping. Jangan gunakan lapisan bahan didaerah panggul ke bawah yang akan membuat area tersebut terlihat lebih besar. Berbanding terbalik dengan wanita yang memiliki panggul kecil, lebih disarankan untuk menggunakan kebaya atasan dan bawahan. Kebaya dengan banyak aplikasi pada bagian panggul, alternatif lain dengan menggunakan model ball gown. Model tersebut membuat pinggul anda terlihat lebih besar.

Untuk anda dengan tubuh lurus layaknya seorang laki-laki, dengan tubuh yang lurus disertai pundak yang tegak. Sangat disarankan menggunakan kebaya modis yang pas dibadan serta dipercantik dengan detail dibagian pinggul dan pinggang. Dengan mengenakan bustier sebagai dalaman serta menambahkan aplikasi berbentuk pita menciptakan kesan seksi.  Sebaiknya jangan menggunakan kebaya yang longgar ataupun kebaya yang memiliki banyak detail di bagian pundak, leher, atau berkerah tinggi. Hal ini akan lebih menegaskan kesan bentuk tubuh yang menyerupai pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *