Memilih Jilbab Modis Sesuai Bentuk Wajah

Fashion jilbab modis sekarang ini sangat berkembang sangat pesat. Berbagai macam model jilbab diciptakan untuk memenuhi tuntutan penampilan jilbab modis dan trendi. Untuk mendapatkan tampilan tersebut dapat kita dapatkan dari pakaian atau jilbab yang kita pakai. Terlebih lagi model jilbab sekarang ini lebih bervariasi, unik, dan stylish yang dapat dipadu padankan dengan berbagai macam model pakaian. Namun perlu diingat selain dengan pakaian, pemilihan jilbab juga harus kita sesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki. Memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk muka akan lebih mendukung penampilan anda lebih menarik.

Memilih Jilbab Modis Sesuai Bentuk Wajah

Bagi anda memiliki bentuk wajah bulat lebih baik menutupi sebagian luar pipi. Namun jika anda ingin menggunakan jilbab modis bermodel bergo atau pet, maka pilihlah yang menutup hingga sisi kanan kiri tulang pipi. Pemilihan tersebut dapat memberi kesan wajar lebih panjang. Bentuk wajah bulat sebaiknya menggunakan bahan yang jatuh seperti crepe, sifon, serat jagung, dan rajut. Bahan – bahan tersebut memiliki fungsi memberi dimensi antara wajah dan jilbab sehingga memberikan efek wajah yang lebih ramping. Untuk penggunaan ciput sebaiknya memakainya terlalu menutup dahi karena wajah akan semakin terlihat pendek.

Baca juga: Jilbab Modis Casual Untuk Wanita Muslimah Yang Tomboy

Bentuk wajah lonjong atau panjang dapat menggunakan ciput yang menutup sebagian dahi agar dapat menyeimbangkan wajah. Model jilbab modis yang dapat dipilih adalah turban, karena wajah lonjong akan terkesan lebih menarik. Selain itu model hijan dengan iner bandana yang bertumpuk atau model jilbab lilit lapis akan sangat cocok bagi bentuk wajah lonjong atau panjang. Pada wanita yang bentuk wajahnya persegi atau kotak untuk mengurangi ketegasan pada wajah. Disarankan menggunakan warna yang soft, pastel, atau gradasi warna yang lembut sehingga  wajah lebih terlihat proposional. Ciri wajah berbentuk kotak atau persegi yaitu lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, memiliki tulang rahang yang terlihat kuat, dan bentuk dagu yang samar.

Apabila anda memiliki bentuk muka kecil atau oval, sangat beruntunglah anda. Karena bentuk wajah ini pada umumnya dapat menggunakan segala model jilbab modis asalkan bagian wajah dibuat lebih terbuka. Untuk dalaman atau inner, wajah oval dapat menggunakan berbagai macam jenis model dalaman. Inner atau dalaman yang bisa dipakai seperti ciput topi, ciput maroko, atau dalaman ninja. Muslimah yang berbentuk wajah hati dapat memilih jilbab praktis berbentuk bergo. Model jilbab tersebut akan membuat volume wajah akan lebih luas dan proposional. Hindari menggunakan model hijab berlapis karena akan membuat wajah lebih kecil dan tenggelam. Yang terakhir untuk wanita muslimah dengan bentuk wajah segitiga disarankan menggunakan inner atau daleman dengan sudut jahitan pada pipi. Ciri dari bentuk wajah ini adalah rahang lebih lebar berbentuk hati dengan garis dominan pada pipi, kening, pelipis sempit, dan dagu yang lebih lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *