Baju Muslim Modis Bagi Muslimah Bertubuh Kurus

Perkembangan baju muslim modis semakin hari semakin maju pesat dengan berbagai macam model dan motif. Namun model serta motif yang ditawarkan dipasaran tidak selalu cocok pada seluruh bentuk tubuh muslimah. Khususnya pada muslimah yang bertubuh kurus atau lurus akan sedikit pertimbangan yang lebih saat memilih baju muslim. Hal ini dikarenakan postur  atau bentuk tubuh kurus memiliki permasalan pada pemilihan ukuran baju. Untuk baju muslim dengan model A akan cocok digunakan bagi muslimah bertubuh kurus, namun ukurannya jarang yang sesuai dengan ukuran tubuh anda.

Baju Muslim Modis Bagi Muslimah Bertubuh Kurus

Baca juga: Tips Memilih Busana Muslim dan Rekomendasi Baju Muslim Arab

Namun sekarang dengan semakin kreatifnya perancang baju muslim di Indonesia, semakin memudahkan dalam pemilihan model baju bagi muslimah bertubuh kurus. Rancangan baju muslim modis akan semakin membuat bentuk tubuh anda lebih proposional. Jika anda adalah seseorang yang memiliki porsi tubuh yang kurus, mungkin beberapa tips dibawah ini dapat digunakan untuk memuat penampilan anda lebih menarik, cantik, dan proposional seperti berikut.

  1. Anda dapat mencoba menggunakan baju muslim modis dengan model melebar dibagian bawah. Mungkin anda akan merasa sedikit aneh, namun model seperti ini yang sangat cocok digunakan bagi muslimah yang bertubuh kurus. Dengan menggunakan model seperti ini akan memberi kesan tubuh anda terlebih gemuk. Jadi saat memakai model ini tubuh anda yang kurus lebih terlihat proposional.
  2. Bahan baju muslim juga merupakan salah satu yang dapat mempengaruhi penampilan baju saat dikenakan. Jadi pemilihan bahan untuk baju muslim modis anda sangat perlu diperhatikan. Jadi bagi anda yang memiliki tubuh kurus, upayakan memilih bahan yang tidak terlalu lentur saat digunakan. Pilihlah bahan yang sedikit kaku dan mengembang sehingga menimbulkan efek tubuh yang lebih berisi.
  3. Berbeda dengan muslimah yang memiliki bentuk tubuh yang berisi yang tidak disarankan untuk menggunakan baju muslimah bermotif. Untuk postur tubuh yang kurus lebih disarankan memakai baju muslim yang bermotif. Motif atau corak akan menyamarkan postur tubuh anda yang kurus. Motif garis vertikal juga disarankan untuk postur tubuh kurus dan garis horizontal  bagi postur tubuh gemuk.
  4. Janganlah menggunakan baju muslim yang terlalu ketat sehingga memperlihatkan lengkuk tubuh anda. Selain  semakin memperlihatkan postur tubuh anda, hal ini juga tidak sesuai dengan syari’at Islam dalam berpakaian. Namun jangan juga memakai pakaian terlalu longgar, jadi pilihlah baju muslim yang pas ditubuh tanpa memperlihatkan lenkuk tubuh anda.
  5. Baju muslim yang memiliki banyak kerutan akan memberikan efek yang lebih bervolume pada tubuh anda. Selain itu anda dapat menambah aksesoris yang lain seperti kalung, gelang, atau yang lain agar tampilan anda lebih menarik. Namun janganlah terlalu banyak juga dalam menggunakan aksesoris yang akan menimbulkan kesan yang aneh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *