Memilih Hijab Pashmina Yang Nyaman Digunakan

Hijab pashmina adalah salah satu jenis dari berbagai macam variasi jenis hijab yang banyak digunakan oleh masyarakat. Hijab ini sering digunakan dari kalangan remaja hingga dewasa dengan berbagai macam cara pemakaiannya. Ukuran dari hijab ini memiliki berbagai variasi, untuk yang berbentuk syal umumnya memiliki ukuran 30 x 150 cm atau 70 x 200 cm dan dengan bentuk selendang berukuran 90 x 200 cm. Dipasaran terdapat berbagai macam model, motif, dan warna dari hijab pashmina yang sangat menarik untuk dipilih.Hal ini yang menyebabkan banyak dari pengguna hijab pashmina merasa binggung untuk menentukan pilihan jilbab.

Memilih Hijab Pashmina Yang Nyaman Digunakan

Untuk itu penting bagi pengguna hijab pashmina lebih cermat dalam memilih jenis bahan hijab yang akan dibeli dan gunakan. Hal ini bukan hanya berkaitan dengan fashion yang sedang tren namun juga demi kenyamanan saat digunakan. Kemungkinan dari beberapa jenis hijab yang ada dipasaran tidak cocok dengan pengguna hijab. Jadi pemilihan bahan yang tepat sangat disarankan pada saat akan memilih dan membeli hijab. Berikut ini ada beberapa tips bahan hijab yang mungkin bisa anda terapkan saat akan membeli hijab pashmina.

  • Hijab bahan satin

Ciri kain satin adalah bahannya cenderung licin dan mengkilap. Kesan mengkilap yang ada pada kain satin diperoleh dari teknik menenunnya yang menggunakan serat filament. Kesan mewah dan feminine akan terlihat pada saat anda menggunakan hijab ini. Hijab berbahan satin ini lebih sulit untuk dibentuk dan rentan turun karena permukaannya yang licin. Jadi anda harus memilih model yang sesuai dengan penggunaan jarum yang sedikit lebih banyak untuk menghindari hal tersebut.

  • Hijab bahan sutra

Bahan sutra yang ada dipasaran terdiri dari berbagai macam jenis kain jilbab. Agar terlihat cantik saat menggunakannya maka pilih bahan sutra yang lembut, tipis, bagus, mudah dibentuk, dan nyaman dipakai. Sebaiknya hindari bahan yang memiliki volume (mengembang) dan dari jenis sutra organdi yang kaku. Perawatan dari hijab ini sedikit sulit, saat mencuci gunakan tangan untuk menghindari kerusakan pada serat kain.

Baca juga: Keunggulan Hijab Polos Model Segiempat yang Harus Anda Ketahui

  • Hijab bahan sifon

Hijab berbahan sifon merupakan salah satu jenis jilbab yang banyak dimiliki pengguna hijab. Hal ini dikarenakan bahan sifon ini agak panas dan licin, namun bahan ini lebih cocok digunakan untuk berwajah bulat dimana rata-rata bentuk wajah yang dimiliki orang Indonesia. Selain itu, alasan pengguna hijab mengemari jenis bahan ini karena sifatnya yang ringan, flowy,serta memiliki model yang manis dan cantik. Untuk cara perawatan dari hijab pashmina sifon sendiri sangat disarankan mengucek dengan tangan secara perlahan. Hal ini dikarenakan bahan sifon rawan koyak dan cenderung lebih sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *