Merk Jam Tangan Buatan Dalam Negeri yang Wajib Diketahui

Jika selama ini merk jam tangan yang kamu ketahui adalah Rolex, Omega, Alba, dan sebagainya, maka kamu belum patut mengatakan cinta tanah air. Pasalnya di Indonesia ini ternyata terdapat beberapa merk buatan asli karya anak bangsa yang gaungnya bahkan sudah mencapai dunia internasional. Nah… jika sudah begitu, apakah kita sebagai warga negara Indonesia tidak patut berbangga dan menggunakannya?

Merk Jam Tangan Buatan Dalam Negeri yang Wajib Diketahui

Jam tangan merupakan aksesories yang sangat digandrungi. Biasanya dari kalangan atas sampai kalangan bawah tidak pernah lupa mengenakan jam untuk tampil lebih stylish. Pada tahun 2017 saja, pasar jam di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 20% hingga 30%. Meski kualitas import biasanya tidak akan diragukan, namun jangan salah… kualitas dalam negeri juga tidak kalah.

Berikut adalah beberapa merk jam tangan buatan dalam negeri yang wajib kamu ketahui :

  • Eiger

Eiger pada kenyataannya memang merupakan merk lokal yang namanya sudah begitu familiar di telinga publik Indonesia. Produknya yang lain, seperti sandal dan tas juga sangat booming di kalangan anak muda yang hobi traveling. Beberapa tahun belakangan ini, Eiger mulai melebarkan sayapnya di industri jam tanah air dengan dua model yang dibuat, yaitu jam digital dan model analog. Fitur tambahannya pun tidak kalah dengan merk luar. Eiger, sebagai brand asli Bandung yang memang mengkhususkan diri pada produk-produk berkualitas tinggi untuk digunakan dalam aktivitas outdoor ini juga menambahkan fitur stopwatch, alarm, touch pad, backlight, dan juga water resistant dalam jam digital buatannya. Sementara untuk analog, Eiger menggunakan hand movement yang dijamin tidak akan mengecewakan penggunanya.

  • Expedition

Jam tangan asli Indonesia ini juga hampir sama dengan Eiger, yaitu mengkhususkan diri pada model outdoor. Secara umum, produk jam ini menggunakan movement dari Miyota dan Ronda. Fiturnya berdial besar dan juga water resistant.

  • Lima

Jam yang sudah melebarkan pasarnya hingga Melbourne, Australia ini merupakan jam yang patut dibanggakan karena berhasil berkolaborasi dengan Disney. Project yang diusung adalah Disney Project Style Edition. Meski terbuat dari kayu, namun jam Lima memiliki movement Ronda dan tipe Mechanical Quartz. Hal ini tentu membuat Lima menjadi pilihan terbaik selain jam asal Swiss bukan?

  • NAM

Perusahaan yang memproduksi jam ini memang cukup muda, yaitu didirikan pada tahun 2014 silam. Namun kehebatannya tidak bisa diragukan. Setahun setelah berdiri, jam merk NAM sudah merambah pasar luar negeri di empat benua. Hal ini memang dikarenakan NAM sendiri mendapat investasi hingga 15 ribu USD di platform Kickstarter. Kreasi NAM juga tidak kalah apik. Dengan mengusung konsep klasik dari model jam tangan Swiss dan movement dari Miyota, jam ini sangat mendukung penampilanmu yang ingin terkesan vintage namun elegan.

Baca juga: Jangan Asal Merawat Jam Tangan Emas, Lakukan 5 Hal Ini Agar Harga Jualnya Tetap Tinggi

Itulah beberapa merk jam tangan asal dalam negeri yang harus kamu ketahui. Bangga, bukan? Selain memiliki desain yang bagus dan kualitas mumpuni, harga yang dibanderol pun tergolong murah dibanding jam merk Swiss. Tunggu apalagi? Selamat membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *