Trik Pilih Celana Olahraga Wanita Sesuai Jenis Olahraganya

Olahraga tentu menjadi aktivitas yang sudah seharusnya dilakukan dengan rutin. Alasannya adalah karena olahraga memang salah satu faktor penentu kesehatan selain makanan sehat yang Anda santap. Beragam alternatif olahraga saat ini sudah tersedia mulai dari olahraga ringan, sedang sampai olahraga yang masuk kategori berat. Bagi wanita sendiri, tentu wajib menggunakan pakaian dan celana olahraga yang tepat. Dengan demikian, pergerakan ketika olahraga pun akan lebih mudah dan aktif.

Trik Pilih Celana Olahraga Wanita Sesuai Jenis Olahraganya

Untuk pemilihan outfit yang akan dikenakan saat olahraga, seharusnya disesuaikan dengan jenis olahraga yang akan dilakukan. Khusus untuk celana, berikut ini beberapa tips dalam memilih celana sesuai dengan jenis olahraganya:

  • Aerobik, jalan kaki dan jogging

Ketiga aktivitas olahraga tersebut menuntut para pelakunya untuk bisa bergerak dengan cepat dan juga aktif di kaki. Untuk ketiga olahraga itu, maka pilihan celana yang tepat yakni celana tak terlalu ketat atau sedikit longgar. Celana ketat akan cenderung mampu batasi ruang gerak ketika Anda lakukan gerakan-gerakan aerobik, jalan kaki sampai jogging. Namun jangan sampai salah memilih celana yang kedodoran karena dapat ganggu kaki ketika bergerak.

  • Olahraga di pusat kebugaran

Berbeda ketika Anda olahraga lari dan aerobik, namun jika Anda berolahraga di pusat kebugaran atau gym maka ada baiknya jika memilih pakaian yang ketat ke tubuh. Meski demikian pakaian press bodi ini haruslah jenis pakaian dan celana olahraga yang mempunyai sirkulasi udara baik. Tentunya pilihan untuk baju press bodi dengan tujuan sehingga Anda bisa meminimalisir resiko terjadinya cedera. Selain itu pentingnya adalah kemudahan untuk penyerapan keringat.

  • Voli, tenis dan bulutangkis

Olahraga lainnya yang juga harus memiliki celana khusus yakni voli, tenis serta bulutangkis. Berbeda dengan kedua olahraga sebelumnya, ketiga olahraga ini direkomendasikan menggunakan celana pendek. Celana pendek ini harusnya agak longgar sehingga pergerakannya juga maksimal. Selain itu ini memang sudah jadi peraturan dalam pertandingan dimana pakaian harus pendek dan seragam.

  • Olahraga outdoor

Ketika Anda lakukan olahraga outdoor, maka untuk outfit yang harus dikenakan juga wajib khusus. Anda bisa menggunakan pakaian cerah sehingga menjadikan panas tak akan terjebak di dalam pakaian. Namun jika memang suhunya sedang dingin, maka bisa pakai pakaian tebal dan gelap sehingga mampu hangatkan tubuh.

Baca juga: Info Fashion tentang Jenis-Jenis Celana Legging

Itulah beberapa tips dalam pemilihan outfit untuk berolahraga sesuai dengan jenis olahraganya. Dalam pemilihan outfit untuk olahraga memang tidak boleh sembarangan karena hal ini bisa akibatkan Anda cedera. Kini pakaian dan celana olahraga pun sudah sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Ada harga, ada barang, jadi usahakan untuk pilih outfit yang berkualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *