Cara Memilih Celana Kolor yang Nyaman Digunakan

Memakai celana kolor tentu merupakan hal yang lumrah bagi sebagian besar orang. Tidak pria dan wanita, pasti mereka pernah memakai celana jenis ini. Hanya saja, intensitas pemakaiannya lebih tinggi kaum pria dibanding wanita. Kaum pria biasa menggunakan celana jenis ini sebagai dalaman, sedangkan kaum wanita biasanya hanya menggunakannya saat berolahraga atau sekedar ingin santai di rumah.

Cara Memilih Celana Kolor yang Nyaman Digunakan

Meski untuk dalaman, memilih celana kolor tidak boleh sembarangan. Ada kiat-kiat khusus agar celana yang dikenakan nyaman dan memudahkan aktivitas. Salah memilih bisa berakibat tidak nyamannya dirimu saat mengenakannya dan juga terganggu aktivitas gerakmu. Banyak yang tidak tahu bahwa celana ini pun beragam modelnya. Ada yang panjangnya sampai lutut, ada juga yang hanya seperti hot pants bagi wanita.

Berikut adalah beberapa tips memilih celana kolor yang nyaman untuk dikenakan :

  • Bahan

Membeli apapun, entah itu outfit atau dalaman, memang bahan adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Untuk celana kolor, ada baiknya memilih celana yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Hal ini karena kolor yang dipakai untuk dalaman biasanya harus memiliki bahan yang baik agar ketidaknyamanan tidak terjadi. Jika bahan yang digunakan panas dan tidak menyerap, maka sirkulasi udara bisa tidak lancar dan dapat menyebabkan kelembaban yang berlebih. Tentu saja hal tersebut tidak menyehatkan untuk kulit bagian paha yang umumnya lebih sensitif. Gunakan kain katun yang memang menyerap keringat.

  • Model

Usahakan jangan pilih model yang terlalu rumit. Ada beberapa orang yang tetap saja memilih celana kolor dengan model yang sedemikian rupa. Padahal dari segi efisiensi, hal tersebut sia-sia mengingat celana ini hanya untuk dalaman. Pilih saja model yang sederhana, klasik, dan tentu nyaman untuk digunakan. Kamu juga bisa memilih model celana yang elastis. Selain  akan terasa pas digunakan, model elastis membuat volume kaki kamu lebih kecil jika memakai celana dalam tipe gombor.

  • Motif

Untuk motif tergantung selera. Kamu bisa memilih celana bermotif atau polos. Namun biasanya memang motif polos lebih disukai. Hal ini karena bagi pria dewasa, tentu saja celana bermotif dirasa kurang pas. Mereka lebih tertarik kepada permainan warna dibanding dengan motif.

  • Ukuran

Sesuaikan ukuran. Hal tersebut sangat krusial mengingat celana dalaman yang kedodoran akan tidak nyaman digunakan. Sementara celana yang terlalu sempit juga tidak baik karena dapat mengganggu aktivitas.

Baca juga: Rekomendasi Celana Kolor Pria Terbaik untuk Kesehatan Organ Vital Anda

Itulah beberapa tips memilih celana kolor yang nyaman digunakan. Entah itu pria atau wanita, jika ingin membeli celana ini bisa menggunakan tips-tips di atas. Selain untuk meminimalisir kerugian, mencamkan tips diatas juga mampu untuk mendapatkan produk terbaik bagi dirimu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *