Cara Membedakan Kaos Adidas Original dengan Kaos Tiruan

Produk tiruan atau yang sering disingkat kw merupakan masalah tersendiri dalam dunia perdagangan. Rata-rata tiruan dibuat dari produk yang telah terkenal dan memiliki harga yang dibanderol cukup tinggi. untuk itu, demi mencukupi kebutuhan pasar kalangan menengah ke bawah, dibuatlah produk tiruan yang mana sangat laris di pasaran. Entah itu elektronik ataupun fashion, banyak sekali beredar tiruan yang tidak jarang terlihat sangat mirip dengan aslinya. Misalnya saja kaos adidas. Jersey bola yang sering digunakan oleh tim-tim papan atas dunia tersebut sangat sering dijumpai versi palsunya.

Cara Membedakan Kaos Adidas Original dengan Kaos Tiruan

Hal ini berakibat pada kewaspadaan konsumen dalam membeli barang harus lebih ditingkatkan lagi. bisa dibayangkan jika kita niat untuk membeli produk ori, sudah membayar mahal, namun ternyata barang yang didapat memiliki kualitas yang jauh dari standar. Kamu bisa mengambil contoh dengan membeli kaos kw merk kaos adidas. Coba lihat saja apa kekurangan yang dimiliki. Seringkali kaos kw seperti ini cepat pudar, mudah robek, dan gampang melar.

Membedakan kaos ori dengan kw sebenarnya juga perlu trik khusus. Tidak sembarang orang mengetahui dan tidak setiap produk sama dengan produk lainnya. Misalnya saja antara kaos nike dan kaos adidas. dan KW-an pada setiap merek kaos sebenarnya berbeda-beda. Simak beberapa hal berikut yang dapat kamu jadikan patokan dalam membedakan antara kaos ori dan tiruan :

  • Harga

Jika ingin membeli ori, jangan pernah tergiur harga yang sangat miring dari aslinya. Hal ini bisa jadi produk tersebut kw atau mengalami cacat produksi. Harga kaos kw biasanya setengah dari harga kaos orisinal.

  • Kualitas Bahan

Seperti yang sudah dibahas di atas, produk kw biasanya cepat rusak. Hal ini dikarenakan bahan kaos tersebut tidak begitu kuat seperti kaos ori. Jika membeli pada toko offline, coba rasakan kainnya di tangan, apakah terasa kesat atau tidak. bahan kw biasanya terasa sangat kasar jika disentuh dan tentu saja berbeda dari katun.

  • Tempat Penjualan

Seperti yang kita tahu, kita bisa membeli produk original di outlet resmi atau melalui online shop resmi dan terpercaya. Dikhawatirkan, jika membeli di tempat yang kita tidak tahu latar belakangnya seperti pedagang kaki lima ataupun toko-toko online yang tidak jelas produknya akan menimbulkan kerugian yang tentu saja ingin dihindari sebagai konsumen.

  • Logo

Perhatikan juga logonya. Kaos ori memiliki sablon rapi dan desain yang tidak pecah.

  • Production Code

Perhatikan letak production code. Pada kaos adidas, PC terletak di bagian kiri sebelah size tag. Hal ini mungkin mudah ditiru oleh kaos kw namun tata letak yang pas sudah pasti dimiliki oleh kaos ori.

Baca juga: Rekomendasi Kaos Adidas yang Dukung Aktivitas Keseharian Anda Makin Keren

Demikianlah tips membedakan kaos adidas ori dengan kw. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *