Info Fashion tentang Jenis-Jenis Celana Legging

Membahas fashion item memang tidak ada habisnya. Pasti ada saja yang perlu untuk diketahui, mulai dari cara padu padan hingga jenis-jenisnya. Info fashion seperti itu tentu sangat dinilai mahal oleh para fashion enthusiast. Nah… kali ini, giliran si celana ketat yang akan dibahas.

Info Fashion tentang Jenis-Jenis Celana Legging

Jegging alias legging ternyata memiliki beragam jenis. Tentunya ciri khusus tiap-tiap model juga berbeda.  Tujuan penggunaannya pun juga berbeda-beda. Ternyata, kamu tidak bisa menggunakan legging jenis Capri dalam cuaca dingin lho. Untuk semakin menambah pengetahuanmu tentang legging, simak hal-hal berikut dalam info fashion terkait jenis-jenis celana legging :

  • Ankle-Length Legging

Ankle-length merupakan jenis legging yang panjangnya hingga mata kaki. Uniknya, bahan model ankle length legging tidak berkerut saat dicuci dengan mesin. Celana ini pun serbaguna. Artinya ankle-length dapat digunakan dengan rok atau mini dress, bahkan untuk baju olahraga juga. Salah satu contoh legging model ini adalah Women Airism Ankle Length Leggings. Keunggulan merk Uniqlo Jepang ini adalah bisa cepat menyerap keringat. Bahannya pun juga sangat nyaman digunakan.

  • Capri-Legging

Model ini bisa dikatakan juga celana 7/8 versi legging. Legging yang memiliki panjang setengah betis ini cocok jika dipadu dengan oversized sweater dan rok pendek. Tetapi jika betismu besar, jangan sekali-kali menggunakan model Capri ini. Yang ada tubuhmu malah akan terlihat semakin pendek, girls. Capri legging memang hanya coock bagi mereka yang berkaki langsing. Sedikit tidak adil memang, namun akan lebih tidak adil lagi jika memaksa memakai jenis ini dan akhirnya kamu dikatakan bocel hanya karena sebuah legging.

  • Knee-Length Legging

Legging model ini memiliki panjang pas di bawah lutut. Biasanya, knee-length digunakan oleh penari sebagai dalaman, penyuka yoga, atau pesenam. Legging ini juga bahannya terbuat dari spandex yang memang dikhususkan untuk bergerak. Karena itu, aktivitas olahraga pun menjadi lebih leluasa jika menggunakan knee-length. Kelebihan knee-length adalah kaki dan paha bisa terlihat lebih ramping.

  • Stirrup Legging

Legging model stirr up panjangnya hampir seperti ankle length, namun bedanya legging ini hanya mencapai pergelangan kaki. Bahannya pun terbuat dari elastis. Oleh karena itu, stirrup biasanya digunakan untuk outdoor saja. Jenis olahraga yang cocok untuk legging ini adalah berkuda atau main ski.

  • Footed Legging

Footed legging memiliki bahan yang lebih tebal dari legging biasanya. Legging ini juga sangat cocok apabila dikenakan dalam cuaca dingin untuk menghangatkan bagian kaki agar tertutup sempurna. Kadang kala, footed legging juga digunakan oleh pesenam lantai dalam aktivitas stretching mereka.

Baca juga: Info Fashion, Tips Memilih Jumpsuit Yang Menawan Sesuai Bentuk Tubuh

Itulah info fashion tentang beberapa jenis legging yang dapat kamu jadikan pilihan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *