Para Hijaber, Berikut Tips Memilih Jilbab yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Setiap para hijaber, tentu saja memiliki stylenya masing-masing yang berbeda satu sama lainnya. Dalam penggunaan jilbab yang tepat, sudah seharusnya Anda menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Sehingga tampilan Anda nantinya akan bertambah lebih menarik dan cantik. Namun sayangnya masih banyak orang yang kesulitan untuk memilih model dan bahan jilbab yang tepat untuk bentuk wajahnya mereka. Nah kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai tips-tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih jilbab yang cocok sesuai dengan bentuk wajah.

Para Hijaber, Berikut Tips Memilih Jilbab yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Untuk Jidat yang Lebar

Untuk hijaber yang memiliki jidat berukuran lebar, seringkali mengalami kesulitan dalam memilih jilbab yang cocok. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini, Anda bisa menggunakan bahan hijab paris. Dengan menggunakan bahan jilbab ini, Anda bisa memodifikasinya untuk menutupi kekurangan pada wajah Anda.

Untuk Wajah Tirus

Bagi Anda pemilik wajah tirus, Anda bisa menggunakan bahan hijab seperti silk atau satin. Bahan jilbab ini akan sangat cocok digunakan untuk Anda pemilik wajah tirus. Selain itu Anda juga bisa tetap tampil cantik dengan style jilbab yang fashionable.

Untuk Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat terkadang identik dengan pipi yang chubby. Anda bisa melakukan trik sederhana untuk menutupi wajah yang chubby ini menggunakan bahan hijab sutra scarf sebagai pilihan. Penggunaan jilbab ini juga dapat mudah dimodifikasi dengan style yang Anda inginkan maupun model jilbab yang sederhana.

Untuk Wajah Dagu Lancip

Bagi hijaber dengan dagu yang lancip tak jarang agak kesulitan dalam memilih model dan bahan jilbab yang tepat. Namun and atak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan hijab spandek atau satin sehingga bentuk wajah terlihat lebih proporsional. Untuk masalah style, Anda bisa memodifikasikannya dengan berbagai gaya yang Anda inginkan yang membuat tampilan Anda terlihat lebih cantik.

Untuk Wajah yang Lebar

Jika Anda memiliki wajah yang lebar, maka Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan inner ninja untuk menyamarkan bentuk wajah Anda yang lebar. Gunakan model hijab yang lebih membuat kesan panjang dan tirus pada wajah Anda. Hindari menggunakan bahan yang terlalu lemas yang dapat membuat wajah terlihat semakin bulat. Anda bisa memilih bahan yang lembut namun tetap tegas semisal paris, katun, voal, dan georgette.

Baca juga: Ini Dia Tips Fashion Hijab ke Kampus Terfavorit untuk Anda yang Bertubuh Kurus

Nah itu tadi beberapa model hijaber yang bisa Anda gunakan sesuai dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Pastikan untuk terlebih dahulu mengetahui bentuk wajah yang Anda miliki, barulah Anda bisa menentukan model jilbab mana yang lebih tepat. Atau Anda bisa melihat berbagai tutorial-tutorial jilbab yang sangat cocok untuk Anda gunakan. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam memilih fashion yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *